Meghan Trainor Cerita Proses Pembuatan Lagu setelah jadi Ibu, Ada Jeda Memandikan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Meghan Trainor. Foto: Instagram/@meghantrainor

Meghan Trainor. Foto: Instagram/@meghantrainor

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi, Meghan Trainor kembali berkarya. Ia merilis lagu Bad for Me pada Jumat, 24 Juni 2022. Lagu tersebut merupakan salah satu single di album studio keempatnya bertajuk Takin' It Back yang bakal dirilis pada 21 Oktober 2022. Karya ini merupakan debut bermusiknya setelah melahirkan Riley, anak pertamanya dengan aktor Daryl Sabara pada 16 bulan lalu.

"Saya mengambil kembali kekuatan dan kepercayaan diri saya," kata Trainor kepada People melalui  Zoom dari rumahnya.

Selama proses kreatif dan penulisan lagu, Trainor terbuka dengan tim tentang rutinitasnya menjadi ibu. Kini, ada beberapa hal yang disesuaikan dengan jadwal Riley.

"'Datang ke rumah saya jam 11 pagi dan pulang jam 6 sore'. Jadi kami akan menulis sebuah lagu dan kemudian saya akan berkata, "Sudah waktunya makan malam, selamat tinggal." Dan kami memiliki waktu istirahat bayi," jelasnya.

"Saya bisa seperti, "Pulanglah, teman-teman. Saya akan memandikan anak saya. Saya beruntung memiliki studio di rumah saya. Banyak orang seperti, 'Saya tidak suka bekerja di rumah'. Sebaliknya, saya menyukainya. Saya tidak ingin pergi ke mana pun," tambahnya.

(paling kanan) Meghan Trainor bersma suami, Daryl Sabara, dan anak pertama mereka, Riley. Foto: Instagram/@meghantrainor

Ia merasa beruntung dapat bekerja dari rumah sekaligus menjaga buah hatinya. "Itu membuat saya benar-benar semakin menghormati ibu yang bekerja di rumah ataupun di luar rumah. Aku beruntung bisa bertemu dengannya (anaknya)," kata penyanyi All About That Bass itu.

Terkait inspirasi lagu terbarunya, Trainor mengatakan diambil dari peristiwa nyata di sekitarnya.

"Saya benar-benar memiliki momen dengan terapis saya, di mana saya menulis surat kepada anggota keluarga dan saya mengirimkannya kepada mereka. Saya pikir itu sempurna, tetapi saya masih tidak mendapat tanggapan, jadi itu memilukan. Dan kemudian saya menulis lagunya," jelas perempuan 28 tahun itu.

Ia tak menampik menulis lagu bagian dari terapinya. Lagu ini juga salah satu cara untuk mengenalkan sosoknya sebagai ibu dalam berkarya.

Meghan Trainor melahirkan Riley pada Senin, 8 Februari 2021. Riley lahir dengan berat badan 7 pon atau sekitar 3,2 kilogram. Trainor dan bintang Spy Kids itu menikah pada 22 Desember 2018.

Baca juga: Menolak Airbrush, Meghan Trainor: Tubuh Saya Tak Perlu Diubah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."