Menolak Airbrush, Meghan Trainor: Tubuh Saya Tak Perlu Diubah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Meghan Trainor. Instagram.com/@meghan_trainor

Meghan Trainor. Instagram.com/@meghan_trainor

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Trainor salah satu selebriti dunia yang kerap berbagi unggahan di media sosial soal body positivity atau memandang tubuh selalu positif. Hingga saat ini, ia belajar cara berpakaian yang baik dengan menunjukkan keindahan bentuk tubuhnya tanpa harus malu dan membandingkan dengan tampilan orang lain. 

"Jujur, kurasa aku baru saja belajar cara berpakaian yang lebih baik," tutur Meghan Trainor seperti dikutip dari laman People, Februari 2020. “Saya sudah melalui fase mengganti stylist, bekerja dengan orang-orang yang berbeda, tapi saya merasakan ‘izinkan saya menyoroti lekuk tubuh saya yang luar biasa, izinkan saya menyorot pinggang kecil saya’.  Itulah yang saya inginkan dan perasaan itu membuat saya jauh lebih nyaman saat ini. Saya sedang mengupayakan itu setiap hari.”

Dengan lebih menerima keadaan diri sesungguhnya, Meghan merasa lebih baik dengan bentuk tubuhnya. Sebab ia sudah melewati fase-fase yang tidak menyenangkan dalam hal berpakaian.

"Saya berusia 19 tahun ketika menandatangani kontrak rekaman dan saya tidak tahu bagaimana cara berpakaian yang cocok saat itu," katanya kepada The Guardian seperti dikutip dari laman Pagesix, 12 Maret 2020. Saat itu, ia juga ditekan untuk tampil dalam palet serba pastel untuk video musik "All Aboout That Bass", padahal ia suka busana serba hitam.

Sejak itu, Meghan Trainor mengaku kerap memakai topi, anting hoop, legging print macan tutul, dan eyeliner hitam tebal saat menjalani audisi. Penyanyi 26 tahun itu mengaku banyak belajar dari masa-masa itu.

"Gaya saya sebenarnya nyaman, tetapi saya juga suka busana yang memamerkan lekuk tubuh saya," jelas pelantun lagu "Lips Are Movin". Ia ingin terlihat seksi. Dalam waktu yang lama, ia memakai pakaian longgar dan legging karena belum tahu cara berpakaian yang sesuai tubuhnya.

"Saya merasa tidak aman dan saya tidak tahu cara berpakaian. Saya masih belajar apa yang tampak luar biasa pada tubuh saya," paparnya.

Penyanyi kelahiran Nantucket, Massachussets, Amerika Serikat, ini mengaku salah satu inspirasinya dalam berbusana adalah keluarga Kardashian. 

"Saya suka tampilan busana keluarga Kardashian," jelasnya.

Saat hadir di peragaan busana Christian Siriano pada September 2019 silam, ia tampil dalam busana hitam putih. "Saya tidak pernah mencintai tubuh saya lebih baik dalam pakaian ini - saya tampak memikat. Dan saya tidak perlu memakai bra, senang," tukas ia.

Meghan Trainor juga menolak airbrush atau pewarnaan kulit yang menggunakan tekanan udara saat sesi pemotretan ataupun penggunaan filter di unggahan media sosial. "Tubuh saya adalah tubuh saya. Tidak perlu diubah apa pun," tandasnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."