Curhat Ryan Reynolds jadi Ayah dari Tiga Anak Perempuan, Pentingnya Belajar dari Kesalahan

Ryan Reynolds dalam film Free Guy. Dok. Twentieth Century Studios.

keluarga

Curhat Ryan Reynolds jadi Ayah dari Tiga Anak Perempuan, Pentingnya Belajar dari Kesalahan

Kamis, 23 Juni 2022 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor, Ryan Reynolds terbuka bagikan pengalamannya sebagai ayah dari tiga putri. Dia dan istrinya, Blake Lively, diketahui dianugerahi tiga putri, yaitu James (7 tahun), Ines (5 tahun), dan Betty (2 tahun). Reynolds menggambarkan semangat dan stamina anak-anaknya yang selalu aktif dengan kata liar.

"Saya orang tua dari tiga anak perempuan. Mereka liar. Saya pikir mereka kadang-kadang terkena rabies," candanya dalam diskusi "Creativity at the Pace of Culture" di Cannes.

Reynolds juga merefleksikan pembelajaran dari perilakunya sebagai orang tua dan hubungannya dengan setiap putrinya memberinya wawasan dan menginspirasinya lebih dari kesuksesan profesionalnya sebagai aktor.

"Saya seperti orang tua mana pun, saya juga memiliki momen di mana saya akan membentak," akunya. "Yang menarik bukanlah apa yang Anda lakukan pada saat itu, melainkan apa yang Anda lakukan setelahnya."

Saat putri-putrinya melakukan kesalahan, bintang film Deadpool itu konsisten menasihati bahwa wajar dilanda rasa malu. Tapi yang terpenting, menurutnya, memahami tindakan itu adalah kesalahan dan belajar tidak mengulanginya ke depan.

"Saya biasa memberi tahu anak-anak saya, 'Jangan sia-siakan kesalahan Anda'," katanya.

Aktor Ryan Reynolds merayakan keberhasilannya mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame bersama istri dan kedua anaknya di California, AS, 15 Desember 2016. REUTERS/Mario Anzuoni

"Ketika Anda membuat kesalahan, memang mudah malu dan Anda tahu itu kesalahan, tetapi yang terpenting Anda juga harus melihatnya secara kritis dan menggunakan itu sebagai batu loncatan untuk mempelajari sesuatu yang mendalam."

Sementara itu, saat berbincang dengan David Letterman dalam acara peluncuran musim keempat My Next Guest Needs No Introduction baru-baru ini, Reynolds mengisahkan pengalamannya mengasuh ketiga buah hati saat istrinya bepergian. 

"Jika saya hanya dengan anak-anak, awalnya saya pikir saya akan cukup menarik, tukasnya. "Dan kemudian, ternyata pembagian kerja itu sangat penting."

Lively dan Reynolds pertama kali bertemu di lokasi syuting Green Lantern pada 2010, tetapi tidak berkencan sampai setahun kemudian. Pasangan itu menikah pada September 2012 dan menjadi orang tua untuk pertama kalinya pada Desember 2014, ketika James lahir.

Desember tahun lalu, Reynolds berbicara dengan Jessi Hempel, Editor Senior LinkedIn News, bahwa anak-anak menjadi motivasinya rehat dari akting.

"Hal terbesar bagi saya, dan saya tahu Anda juga memiliki anak, adalah saya tidak ingin melewatkan waktu bersama anak-anak saya," katanya.

Reynolds kemudian mengatakan saat ini hanya ingin menjalani hidup bersama keluarga. "Saya ingin anak-anak saya memiliki jadwal yang cukup normal. Selama bertahun-tahun ketika istri saya Blake akan syuting film, saya tidak akan syuting film dan saya akan bersama anak-anak, begitu sebaliknya," jelasnya

"Jadi kami akan melakukan semacam pertukaran. Kami tidak pernah benar-benar bekerja pada waktu yang sama. Kami pergi, anak-anak juga pergi," tandas Ryan Reynolds.

Baca juga: Blake Lively di Mata Ryan Reynolds: Dia Seorang Jenius