Rehat dari Dunia Akting, Sandra Bullock: Saya Sangat Lelah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris AS Sandra Bullock lancar berbicara Jerman, yang merupakan salah satu bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari. REUTERS

Aktris AS Sandra Bullock lancar berbicara Jerman, yang merupakan salah satu bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Sandra Bullock mengungkapkan pada Maret silam bahwa dia  istirahat dari dunia akting. Dia menegaskan kepada People bahwa dia tidak pensiun, tetapi hanya menepi sementara waktu. Sebabnya ia merasa sangat lelah dalam bekerja atau burnout.

"Saya tidak ingin terikat pada jadwal siapa pun selain jadwal saya sendiri. Saya sangat lelah dalam bekerja (burnout)," ujarnya kepada Hollywood Reporter di sela-sela diskusi film komedi yang dibintanginya, The Lost City, yang berhasil meraup pendapatan lebih dari USD100 juta di Box Office domestik.

"Saya sangat lelah, dan saya sangat tidak mampu membuat keputusan yang sehat dan cerdas, dan saya tahu itu. Saya benar-benar tidak tahu berapa lama hiatus itu," tambah aktris 57 tahun itu.

Dia menyadari betul di usia yang tak muda lagi, laju kariernya masih stabil. Ia pun merasa beruntung dan bersyukur. Tapi saat ini, ia ingin mengutamakan dirinya terlebih dahulu.

"Rasanya seperti membuka lemari es sepanjang waktu dan mencari sesuatu yang tidak pernah ada di lemari es. Saya berkata pada diri sendiri, 'Berhenti mencarinya di sini karena tidak ada di sini. Anda sudah memilikinya; buat, temukan. itu dan baik-baik saja tidak memiliki pekerjaan untuk memvalidasi Anda.' "

Di waktu istirahatnya, Bullock lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anaknya, Louis dan Laila.

"Saya lebih suka melihat mereka setiap hari dan membuat mereka marah pada saya dan kesal dan membuat kenangan dengan mereka untuk saat ini," katanya saat itu. "Saya tidak pernah mengatakan saya pensiun, kecuali ketika saya bersama bayi saya memutuskan untuk pensiun, maka saya akan membuat pengumuman itu. Pengumuman yang sangat penting yang tidak akan dipedulikan siapa pun."

Sebelum itu, dia memberi tahu Entertainment Tonight bahwa dia cuti dari pekerjaan untuk memprioritaskan waktu bersama keluarga. "Saat ini, dan saya tidak tahu berapa lama, saya harus berada di tempat yang paling membuat saya bahagia," kata Bullock, yang selanjutnya muncul dalam film aksi Bullet Train. "Saya menganggap pekerjaan saya sangat serius ketika saya sedang bekerja. Ini 24/7 dan kini saya hanya ingin 24/7 dengan anak-anak dan keluarga saya," tandas Sandra Bullock.

Baca juga: Curhat Sandra Bullock saat Mengalami Gangguan Stres dan Trauma

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."