Rayakan Wisuda Putrinya, Ridwan Kamil Ajak Keliling Kota dan Makan Es Krim

Ridwan Kamil merayakan kelulusan sekolah menengah atas putrinya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara dengan berkeliling Kota Bandung/Foto: Instagram/Ridwan Kamil

keluarga

Rayakan Wisuda Putrinya, Ridwan Kamil Ajak Keliling Kota dan Makan Es Krim

Kamis, 16 Juni 2022 20:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam satu pekan ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasakan kehilangan dan kebahagiaan di momen berdekatan. Usai memakamkan putra tercintanya, Emmeril Kahn Mumtadz pada Senin, 13 Juni 2022, lalu pada Kamis, 16 Juni 2022 Kang Emil (sapaan akrabnya) merayakan kebahagiaan putrinya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara yang sebentar lagi menjadi mahasiswa.

Atalia Praratya mendampingi momen kelulusan putri tercintanya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara yang sebentar lagi menjadi mahasiswa/Foto: Instagram Stories/Camilliazr

Melalui video yang diunggah, tampak momen kelulusan Camillia Laetitia Azzahra yang juga dihadiri oleh ibunda tercinta Atalia Praratya. Mereka bertiga kompak mengenakan busana nuansa bold. Zara dan Atalia mengenakan kebaya klasik dari bahan beludru atau suede warna hitam. Calon mahasiswa Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Arsitektur ini memadukan dengan kain batik bahan viscose dan hijab pashmina biru.

"Siang tadi disela kedinasan, Merayakan kebahagiaan kecil, yaitu Zara wisuda kelulusan SMA, dengan ngajak jalan-jalan naik motor vespa dan membelikan Es Krim. Selamat @camilliazr, selamat memulai persiapan kehidupan sebagai mahasiswa," tulis Kang Emil di laman videonya. 

Salah satu cuplikan video tersebut Kang Emil mengatakan jika ia bersyukur bisa merayakan kebahagiaan kecil bersama putrinya. Mereka berdua memperlihatkan kehangatan seorang ayah dengan putrinya. "Alhamdulillah, merayakan kebahagiaan kecil, doakan agar Zara jadi anak sholehah dan tercapai cita-citanya serta bermanfaat bagi masyarakat," harap Kang Emil.

Beberapa waktu lalu, Atalia Praratya juga mengunggah rasa syukurnya saat Zara dinyatakan lulus ujian masuk di Institut Teknologi Bandung. "Alhamdulillahh ya Allah.. sujud syukur.. Sejak kecil ketika Zara ditanya, mau jadi apa?, Tidak pernah sekalipun dia tergoyahkan untuk merubah cita2nya. Mimpinya adalah menjadi seorang arsitek seperti ayahnya," tulis ibu dua anak ini menyertakan hasil tangkapan layar situs SNMPTN yang menunjukkan lolos jurusan arsitektur.

Sebagai orang tua, lanjut Atalia, tentu tidak ada yang membuat bahagia, selain menyaksikan anak-anak menapaki tangga mimpinya satu per satu. "Selamat ya zaraku sayang. Mama berharap, selain menjadi perempuan sholehah ahli syurga, kamu bisa menjadi arsitek perempuan hebat seperti Zaha Hadid yang karya-karyanya fenomenal."

Baca: Ridwan Kamil Kisahkan 14 Hari Terakhir yang Panjang untuknya Usai Makamkan Eril