Pernah Gagal Program Bayi Tabung, Anisa Rahma Ungkap Perjuangannya Bisa Hamil

Anisa Rahma dan suaminya, Anandito Dwi/Foto: Instagram/Anisa Rahma

keluarga

Pernah Gagal Program Bayi Tabung, Anisa Rahma Ungkap Perjuangannya Bisa Hamil

Jumat, 10 Juni 2022 11:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari mantan anggota Cherry Belle, Anisa Rahma dengan sang suami, Anandito Dwi yang resmi menjadi orang tua setelah mengetahui sang istri hamil anak kembar yang telah lama dinantikan selama empat tahun menikah. “Dari penantian empat tahun, sama Allah langsung dikasinya dua, insyaallah,“ kata Dito.

Dalam salah satu episode podcast Cerita Untungs, kedua pasangan ini menceritakan bagaimana awal perjalanan mereka untuk memiliki momongan pada awal pernikahan hingga memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung.

“Di bulan kesembilan kita udah harus (program) bayi tabung. Tapi kita gak langsung bayi tabung, gak. Kita masih pengen usaha dulu kira-kira apa ya yang bisa dilakuin,“ kata Anisa.

Walaupun telah disarankan untuk melakukan bayi tabung, tentu kedua pasangan yang menikah pada 2018 ini juga masih ragu melakukannya karena masih sedikit orang yang melakukan program tersebut dan juga mencari lebih dalam hukum bayi tabung dalam agama.

“Tahun 2018 itu ibaratnya masih sedikit banget yang bayi tabung. Jadi kita sembunyi-sembunyi banget bayi tabung tuh karena masih nyari-nyari apa hukumnya,“ kata Adam menambahkan.

Sebelumnya, pada 2019, di podcast yang sama Anisa dan Dito datang dengan kabar yang kurang mengenakan karena gagal dua kali dalam program bayi tabung, tetapi mereka memilih untuk menyimpannya sendiri.

Kesedihan tersebut tidak membuat kedua pasangan ini terus berdoa untuk bisa diberikan momongan dan terus berusaha yang terbaik untuk mencoba program bayi tabung.

Sampai akhirnya mereka menerima kabar bahwa sang istri hamil anak kembar yang tidak pernah diduga-duga sebelumnya. “Gak di sangka-sangka. Bener-bener dil uar perkiraan. Tapi, itu pernah menjadi salah satu mimpi kita berdua,“ kata Anisa.

Baca: Cerita Anisa Rahma Jalani Proses Bayi Tabung, Hamil Anak Kembar

WIBI PUTRI R.