Mengenal Ashley Biden, Anak Bungsu Joe Biden Kelahiran Juni 1981

Ashely Biden, anak bungsu Joe Biden. Foto: Twitter/@BiddenAshley

profil

Mengenal Ashley Biden, Anak Bungsu Joe Biden Kelahiran Juni 1981

Kamis, 9 Juni 2022 20:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ashley Blazer Biden atau lebih dikenal Ashley Biden merupakan anak bungsu Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Ashley dikenal sudah memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai pekerja sosial dan advokat publik.

“Saya tidak akan melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan administrasi,” katanya kepada Today.

"Namun, saya berharap, saya akan menggunakan platform ini (menjadi anak nomor orang satu Amerika) untuk mengadvokasi keadilan sosial, untuk kesehatan mental, untuk terlibat dalam pengembangan dan revitalisasi masyarakat. Saya berharap untuk membawa kesadaran dan pendidikan untuk beberapa mata pelajaran yang penting."

Ashley lulus dari Universitas Tulane di New Orleans dan mendapatkan gelar master pekerjaan sosial dari Universitas Pennsylvania. Dia adalah mantan direktur eksekutif Delaware Center for Justice, sebuah kelompok advokasi nirlaba, dan juga seorang pekerja sosial untuk Departemen Layanan untuk Anak, Pemuda, dan Keluarga mereka, menurut DelawareOnline.com.

Sekarang, dia mengabdikan diri untuk lini pakaian amalnya, Livelihood, menurut Newsweek. Ashley menggambarkan mereknya sebagai "semua-inklusif, non-partisan, dan memberdayakan" di situs web.

Livelihood menjanjikan 10% dari hasil dari setiap pembelian Livelihoodie akan digunakan untuk Dana Pengembangan Masyarakat di komunitas yang teridentifikasi membutuhkan.

Bicara pasangan, dia menikah dengan Dr. Howard Krein, ahli bedah plastik di Rumah Sakit Universitas Thomas Jefferson.

Terkait kehangatan keluarga, Ashley mengaku Joe Biden adalah salah satu inspirasinya dalam aktivitas sosial

“Ayah sangat berempati dan memiliki kemampuan untuk mengenali rasa sakit, merasakan rasa sakit orang lain, dan menghibur,” kata Ashley kepada Today.

"Itu juga menjadikan keluarga nomor satu. Kami masih memiliki aturan hari ini bahwa di mana pun Ayah berada, tidak peduli pertemuan apa yang dia hadiri, jika salah satu dari anak-anak menelepon, Anda harus mengangkatnya."

Dan, dia mengungkapkan ikatan erat yang dimiliki Jill dan Joe. "Ibu benar-benar membuat Ayah tetap membumi," jelasnya.

"Dia akan selalu mengingatkannya untuk membuang sampah. Bahkan pagi ini, kau tahu, pastikan untuk mencuci mangkukmu. Ayah suka sisa Kismisnya di pagi hari, dan dia seperti, 'Joe, cuci mangkuk itu, jangan taruh itu di wastafel','' kisahnya.

Selain Ashley, Joe Biden memiliki tiga anak; Robert Hunter Biden, Joseph Beau Biden, dan Naomi Biden, dari mendiang istrinya, Neilia Hunter. Naomi diketahui baru berusia 1 tahun ketika dia dan Neilia sama-sama meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1972.

Biden menikah lagi dengan Jill Jacobs atau kini yang lebih dikenal Jill Biden, pada tahun 1977. Empat tahun kemudian, keduanya dikaruniai Ashley Biden pada 8 Juni 1981. Kini, Biden juga kakek dari tujuh cucu, yang memanggilnya "Pop".

Baca juga: Jill Biden Bagi Tips Menyeimbangkan Karier dan Keluarga untuk Ibu Bekerja 

WOMEN'S HEALTH | TODAY | NEWSWEEK