Joe Biden Ulang Tahun ke-79, Kamala Harris: Semoga Harimu Menyenangkan

Wakil Presiden AS Kamala Harris berdiri di samping Presiden AS Joe Biden saat memberikan sambutan tentang kesepakatan RUU infrastruktur bipartisan di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, AS, 24 Juni 2021. [REUTERS/Kevin Lamarque]

ragam

Joe Biden Ulang Tahun ke-79, Kamala Harris: Semoga Harimu Menyenangkan

Minggu, 21 November 2021 09:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joe Biden berusia 79 tahun pada hari Sabtu, 20 November 2021 kemarin. Joe menjadi presiden dengan usia yang sudah tidak muda lagi yang pernah dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat awal tahun ini.

Untuk menghormati hari istimewa itu, ia menerima banyak ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman dan koleganya yang terkenal di media sosial. Khususnya dari partner kerja Wakil Presiden Kamala Harris, yang untuk sementara menjabat sebagai penjabat presiden sehari sebelumnya sementara Biden menjalani kolonoskopi rutin.

Kamala Harris mengunggah foto mereka yang sedang tertawa bersama dan menulis di Twitter: "Semoga harimu bahagia dan menyenangkan, @POTUS. Selamat Ulang Tahun!"

Di Twitter, mantan Presiden Barack Obama membagikan foto masa lalu dan pesan cinta kepada mantan wakil presiden dua periodenya: "Selamat ulang tahun untuk teman dan saudara saya, @POTUS! Terima kasih telah memberi kita semua hadiah infrastruktur yang lebih baik. Bersyukur untuk semua yang Anda lakukan untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik."

Bersamaan dengan foto keduanya yang tersenyum, Menteri Transportasi AS Pete Buttigieg memposting, "Selamat ulang tahun @POTUS! Terima kasih atas komitmen seumur hidup Anda kepada rakyat Amerika dan untuk memenuhi janji Anda untuk #BuildBackBetter. Bersyukur untuk melayani di bawah kepemimpinan Anda."

Rep Gabrielle Giffords berbagi, "Selamat ulang tahun, @JoeBiden! Mengirimkan ucapan selamat kepada Anda. Kasih sayang dan integritas Anda di Ruang Oval adalah apa yang diinginkan negara kita. Terima kasih telah menjadi #GunSafetyPresident yang kita butuhkan."

Sehari menjelang ulang tahunnya, Biden, yang telah menghabiskan lima dekade terakhir dalam politik, menjalani pemeriksaan fisik dan kolonoskopi rutin di Walter Reed Medical Center.

Dokter Gedung Putih Dr. Kevin O'Connor menganggapnya "seorang pria yang sehat, kuat, berusia 78 tahun, yang cocok untuk berhasil menjalankan tugas Kepresidenan, termasuk sebagai Kepala Eksekutif, Kepala Negara, dan Komandan di Ketua."

Menurut Tweet dari Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki, presiden dalam "semangat yang baik" setelah prosedur dan berbicara dengan Harris dari rumah sakit saat transfer kekuasaan berakhir.

Setelah kunjungannya ke Walter Reed, Biden kembali ke Gedung Putih untuk momen sepasang burung keberuntungan selama presentasi Thanksgiving Nasional Turki. Hari Thanksgiving Nasional 2021 Turki dan penggantinya diadakan di dekat Jasper, Indiana.

Baca: Joe Biden Dilantik, Jill Biden Elegan dalam Balutan Gaun Biru Markarian