Dampingi Anak Kedua Wisuda SD, Grace Tahir: Kayak Ada Mixed Feelings

(dari kanan) Grace Tahir bersama anak sulungnya, Riley Kumalaputra. Foto: Instagram/@gtahirs

keluarga

Dampingi Anak Kedua Wisuda SD, Grace Tahir: Kayak Ada Mixed Feelings

Kamis, 9 Juni 2022 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Konglomerat dan pengusaha, Grace Tahir bagikan kebahagiaannya saat menghadiri wisuda sekolah dasar atau SD anak keduanya, Riley Kumala Putra. Ia bagikan sejumlah foto di halaman Instagram maupun Instagram Stories-nya pada Rabu, 8 Juni 2022. 

Di halaman Instagramnya, Grace bagikan lima foto dalam bentuk slide diawali dengan foto ia dan Riley memegang buket bunga. Ibu dan anak itu tampak kompak tersenyum tak tampak gigi ke arah kamera. Dari segi busana, keduanya juga serasi berbusana warna putih. Riley tampak memakai gaun, sementara Grace mengenakan kemeja lengan pendek tanpa corak.

Di slide selanjutnya, Riley tampak di atas panggung menunjukkan sertifikat dengan logo Sekolah Pelita Harapan (SPH) didampingi dua civitas academica di sekolahnya yang berpakaian formal, terdiri dari kemeja, dasi, blazer, dan celana panjang. Mereka tetap memakai masker saat difoto.

Di foto berikutnya, Riley bersama salah satu civitas academica di panggung yang merupakan pria bule. 

Di hari istimewa Riley, sang nenek, Rosy Riadi, juga turut hadir bersuka cita. Istri Dato Stri Tahir itu mengenakan gaun warna hitam berdetail tile polkadot di bagian atasnya. Rosy yang memakai warna cokelat tampak memberikan angpao warna merah kepada cucunya.

Di slide terakhir, Grace menunjukkan foto Riley dengan kedua teman perempuannya yang juga memakai gaun putih dan memegang buket bunga dengan boneka beruang kecil di dalamnya seperti yang dipegang Grace.

Di keterangan foto tersebut, Grace ungkap beragam rasa di sanubarinya. Selain bangga dan haru melihat putrinya tumbuh dengan sehat dan pintar, juga ada rasa sedih karena semakin dewasa.

"Setiap kali acara wisuda, baik dari TK ke SD, atau SD ke SMP, kayak ada mixed feelings: senang karena sudah mencapai satu milestone tapi sedih karena anak-anak bertambah dewasa. Tambah berusia, beban dan tanggung jawab hidup makin bertambah," tulisnya.

Tangkapan layar Instagram Stories Grace Tahir pada Rabu, 8 Juni 2022. Foto: Instagram/@gtahirs

"Congratulations @riley_kumalaputra, I pray that you will be filled with God's wisdom and joy as you grow, and may you be a blessing to others! Keep fighting! (Selamat @riley_kumalaputra, saya berdoa semoga Anda dipenuhi dengan hikmat dan sukacita Tuhan saat Anda tumbuh, dan semoga Anda menjadi berkat bagi orang lain! Terus berjuang!)," tutup Direktur Rumah Sakit Mayapada itu.

Di halaman Instagram-nya, Grace juga bagikan kolase foto Riley saat Taman Kanak-kanak (TK) dan SD.

Sebagai informasi, Grace Tahir dan Ronald Kumalaputra dikaruniai tiga putri. Di akun media sosial mereka, baik Grace maupun Ronald kerap bagikan kebersamaan keluarga saat liburan.

Baca juga: Cara Grace Tahir bagi Waktu untuk Keluarga, Pahami Kemampuan Diri