Lawan Standar Kecantikan, Brand Fashion Minimal Rilis Kampanye Wear Confidence

Melalui kampanye #WearConfidence, Minimal turut menggandeng empat wanita dengan berbagai bentuk tubuh dan warna kulit yang berbeda untuk berbagi pengalaman tentang insecurity/Foto: Doc. Minimal

mode

Lawan Standar Kecantikan, Brand Fashion Minimal Rilis Kampanye Wear Confidence

Selasa, 7 Juni 2022 15:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kulit putih, hidung mancung, rambut panjang dan tubuh langsing sering kali lekat pada standar kecantikan seorang perempuan. Bertahun-tahun pula stigma definisi cantik ini sudah terbentuk pada masyarakat. Bahkan tidak sedikit wanita yang merasa insecure dengan dirinya karena percaya pada standar kecantikan tertentu.

Melihat fenomena tersebut, brand fashion Minimal mengajak semua wanita Indonesia dengan bentuk tubuh atau warna kulit apapun untuk mematahkan stigma kecantikan melalui kampanye #WearConfidence. Minimal tak henti-hentinya mengajak semua wanita untuk memiliki rasa percaya diri pada diri mereka. Melalui rasa percaya diri inilah, kecantikan setiap wanita akan terpancar dengan sendirinya.

General Manager Minimal, Ruth Setiaty mengungkapkan bahwa setiap wanita punya kecantikannya masing-masing tanpa harus membandingkan diri dengan orang lain. Rasa percaya diri punya peran penting dalam perubahan ini. “Because beauty is the feeling of self-confidence and believing that you’re worth it,” ujar Ruth Setiaty melalui siaran pers, Senin 6 Juni 2022. 

Melalui kampanye #WearConfidence, Minimal turut menggandeng empat perempuan dengan berbagai bentuk tubuh dan warna kulit yang berbeda untuk berbagi pengalaman tentang insecurity. Empat perempuan tersebut adalah beauty blogger Agnes Oryza, content creator Neysa Soediro, dokter Athieqah dan model Zsazsa. Mereka berbagi cerita tentang kelebihan, kekurangan dan keunikan yang ada dalam diri mereka, karena setiap perempuan-lah yang membuat perempuan cantik apa adanya.

Melalui kampanye #WearConfidence, Minimal turut menggandeng empat wanita dengan berbagai bentuk tubuh dan warna kulit yang berbeda untuk berbagi pengalaman tentang insecurity/Foto: Doc. Minimal

Beauty blogger Agnes Oryza berbagi pengalaman tentang insecuritynya. Ia bercerita bahwa dulu sempat insecure dengan rambut keritingnya, ia merasa rambutnya berbeda dengan kebanyakan perempuan. “Dulu aku sempat trauma dengan ungkapan orang lain tentang rambutku. Namun, lama kelamaan aku belajar untuk menerima diriku apa adanya, aku fokus pada diriku sendiri."

"Menurutku cantik itu ketika kita sudah menerima segala kekurangan dan kelebihan yang ada dalam diri kita. Jika kita merasa nyaman pada diri kita, pastinya kecantikan itu akan terpancar dari dalam. Pesan aku untuk perempuan Indonesia, tidak apa-apa jika belum bisa mencintai diri seutuhnya, pelan-pelan pasti kita akan menerima dan akhirnya akan terpancar bahwa kita tuh confident. Jadi, #WearConfidence,” ungkap Agnes.

Melalui kampanye #WearConfidence, Minimal juga meluncurkan koleksi terbaru season Summer 2022 yang mengusung tema Beauty Comfort in Style. Koleksi ini memberikan kesan modern, cantik sekaligus nyaman, tersedia lengkap mulai dari atasan, tunik, dress dan celana. Yang paling menarik dari koleksi Minimal adalah tersedianya size besar hingga XXL untuk menjangkau lebih banyak lagi wanita dengan beragam bentuk tubuh.

Baca: Rahasia Kecantikan Reese Witherspoon, Makan Sehat dan Rajin Cuci Muka