Rahasia Kecantikan Reese Witherspoon, Makan Sehat dan Rajin Cuci Muka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktris Reese Witherspoon berpose di karpet merah Producers Guild Awards ke-29 di di Beverly Hills, California, 20 Januari 2018. AP

Aktris Reese Witherspoon berpose di karpet merah Producers Guild Awards ke-29 di di Beverly Hills, California, 20 Januari 2018. AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Reese Witherspoon membagikan rahasia kecantikannya. Witherspoon masih terlihat cantik dan awet muda seperti umur 30 tahunan, padahal kini ia sudah berumur 45 tahun.

Dilansir dari Harpersbazaar, Witherspoon mengatakan bahwa ia telah mencari solusi kecantikan sekitar satu setengah tahun yang lalu. Ia menjelaskan bahwa tekstur kulitnya menjadi lebih kering, dan Witherspoon sangat bermasalah dengan bintik-bintik coklat yang menurutnya mulai timbul sejak masa kehamilannya. Ia juga mengatakan bahwa bintik-bintik itu semakin menggelap di musim panas.

“Tapi kamu tahu, melembapkan, memastikan teksturnya sangat halus, itu sangat penting untuk dasar di bawah riasan, karena kamera sekarang sangat HD dan tidak ada tempat untuk bersembunyi.” kata Witherspoon.

Witherspoon membagikan beberapa hal yang telah berkontribusi dalam kualitas kulitnya yang sekarang sangat bagus dan awet muda. Tak hanya merawat kulit dari luar, kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap harinya pun dapat berpengaruh pada kualitas kulit. Tidur yang cukup dan pola makan sehat, menurutnya sangat berpengaruh.

Witherspoon mengatakan bahwa ia makan sehat hampir selama satu minggu, namun tetap ada satu hari untuk “cheat day”, di mana ia makan kue dan pizza sebanyak-banyaknya. Tetapi, ia tetap mencoba untuk menjadi cukup sehat sebisanya.

“Olahraga adalah bagian besar dan minum banyak air. Saya mencoba untuk tidak terlalu banyak minum kopi, tapi terkadang, saya minum kopi terlalu banyak” tambah Witherspoon.

Selain rutinitas keseharian, berkaitan dengan perawatan kulit, ibu tiga anak ini hanya benar-benar memastikan untuk membersihkan dan mencuci muka dua kali sehari, terutama pada hari-hari yang menggunakan riasan tebal. Menggunakan pelembap dan serum benar-benar membuat perbedaan besar baginya. Witherspoon juga mengatakan bahwa ia sangat percaya pentingnya menghapus riasan setiap malam.

“Melembapkan kulit, dan tabir surya! Itu benar-benar terakumulasi, apa yang kamu lakukan kepada kulitmu ketika kamu berumur 18 tahun, muncul di wajah kamu ketika kamu berusia 40 tahun.” ujar Witherspoon.

Baca: Yang Didambakan Reese Witherspoon saat Merayakan Natal

BERNADETTE JEANE WIDJAJA | HARPERS BAZAAR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."