Tetap Produktif, Ini 5 Manfaat Investasi untuk Ibu Rumah Tangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi perencanaan keuangan. Mommysdiary.com

Ilustrasi perencanaan keuangan. Mommysdiary.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istilah investasi semakin populer akhir-akhir ini. Investasi tidak hanya perlu dilalukan wanita karier, namun investasi untuk ibu rumah tangga juga bisa dan perlu dilakukan. Berinvestasi bisa jadi mekanisme yang kuat untuk menghasilkan uang yang dapat digunakan sebagai keperluan jangka panjang seperti halnya untuk membeli rumah atau biaya pendidikan anak. Ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh ibu rumah tangga apabila ikut dalam berinvestasi. Simak 5 manfaat investasi untuk ibu rumah tangga.

1. Mendapatkan penghasilan tambahan

Manfaat investasi untuk ibu rumah tangga pertama adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ibu rumah tangga juga bisa mendapatkan cuan dengan melakukan investasi yang berkualitas, sebab tujuan dari berinvestasi juga untuk memperoleh keuntungan. Keuntungan dari investasi untuk ibu rumah tangga tentunya bisa digunakan sebagai sumber penghasilan tambahan reguler untuk kehidupan sehari-hari.

2. Memberikan penghasilan tetap

Manfaat investasi untuk ibu rumah tangga juga bisa sebagai penghasilan tetap. Ketika seseorang memasuki usia pensiun, maka besar kemungkinan Anda akan mencari sesuatu yang dapat memberikan penghasilan yang tetap untuk biaya hidup sehari-hari. Ada berbagai investasi seperti ekuitas, obligasi, dan properti, yang dapat memberi Anda penghasilan tetap.

3. Mengungguli inflasi

Manfaat lain investasi untuk ibu rumah tangga adalah mengugguli inflasi. Inflasi merupakan kenaikan berkelanjutan dalam biaya hidup dari waktu ke waktu. Dan hal tersebut dapat berdampak pada kesejahteraan finansial suatu keluarga. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan berinvestasi pada aset yang tidak hanya mampu memberikan pengembalian pendapatan yang lebih tinggi, tetapi juga menawarkan potensi pertumbuhan modal.

4. Mencegah Anda dari stres

Ada berbagai macam investasi salah satunya yaitu investasi jangka panjang. Bila ibu rumah tangga melakukan investasi jangka panjang maka bisa mencegah dan melindungi Anda dari kecemasan dan ketegangan yang tidak perlu. Setiap perubahan dalam grafik pasar tidak akan mempengaruhi ketenangan Anda karena pada umumnya hanya mempengaruhi investor jangka pendek.

5. Rencana kebutuhan masa depan

Selain mencegah manfaat investasi untuk ibu rumah tangga juga bisa menghiangkan stres. Manfaat investasi bagi ibu rumah tangga juga bisa berguna untuk kebutuhan masa depan. Investasi tersebut merupakan pendekatan disiplin terhadap tabungan untuk memenuhi keinginan Anda. Anda dapat merencanakan terkait biaya pendidikan, mobil, dan kebutuhan lainnya dengan berinvestasi.

Baca: 3 Hal yang Pengaruhi Ikut Penawaran Investasi dari Teman dan Keluarga

DIAH RETNO ANDANI | BMOGAM | WEALTHDESK

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."