Pulang ke Indonesia, Atalia Praratya Unggah Pesan Mengharukan untuk Eril

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Atalia Praratya mengunggah pesan menyentuh untuk putra tercinta, Emmeril Kahn MumtadzFoto: Instagram/Atalia Praratya

Atalia Praratya mengunggah pesan menyentuh untuk putra tercinta, Emmeril Kahn MumtadzFoto: Instagram/Atalia Praratya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sudah menginjak hari ketujuh pencarian terhadap anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu masih terus diupayakan. Polisi dan tim SAR Swiss masih berjibaku mencari keberadaan pria yang disapa Eril itu. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya mengawal langsung jalannya pencarian anak mereka dengan menyalakan harapan.

Melalui unggahan terbarunya, Atalia mengabarkan jika akan bertolak lebih dulu ke Indonesia. Ia menitipkan penjagaan putra tercinta kepada sebaik-vaiknya pemilik Tuhan Yang Maha Esa. "Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada," tulisnya.

Atalia menyematkan harap kepada sang pencipta jika sang putra dalam keadaan baik-naik saja. "Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus."

"Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak walikota sampaikan,
“The city of Bern will forever be deeply connected to us…” Kota Bern akan selamanya terhubung dengan kami. Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas."

Tangan Atalia Praratya merangkul suaminya, Ridwan Kamil di sela pencarian Eril, anak sulung mereka. Foto: Instagram Kusumaatmaja.

Doa dan simpati pun mengalir dari followersnya, begitu pula dari para artis. Seperti dari penyanyi Hedi Yunus yang turut berkomentar, "Teeehhh.... tabah yaaaa," diakhiri dengan emoji patah hati.

Begitu pula artis Eddies Adellia yang memeluk virtual. "Ibuuuu peluuuuk kenceeeng nyeseeeekk bngt bacanya ya Allah yg kuaaat sabaar tabaahhh Saayaang." Kemudian pedangdut Kristina, "MasyaAllah teteh lia sayang doa tbaik dariku untuk Aa Eril Peluk Kuat dalam doaku juga buat teteh, kang emil dan keluarga."

Beberapa hari lalu, Atalia juga memohon kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan putra tercintanya. Atalia mengubah foto profil akun Instagramnya. Ia memasang foto dirinya tengah mencium pipi Eril yang berwajah duplikat ayahnya itu. Di bawah namanya sebagai pemilik akun, dalam bio Atalia menyematkan tulisan harapan kepada netizen. "Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan A Eril," tulisnya dengan menambahkan emoji permohonan.

Sebagai informasi, Emmeril Kahn Mumtadz hanyut terbawa arus Sungai Aare yang deras saat berenang bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, dan seorang temannya yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Dari penjelasan pihak keluarga, Eril sempat menolong adik dan temannya sebelum dia sendiri menjadi korban.

Keluarga Ridwan Kamil berada di Swiss untuk mencari kampus tempat Eril hendak melanjutkan studi strata dua setelah lulus di Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung. Saat musibah itu terjadi, Ridwan Kamil tengah berada di Inggris untuk bertemu pihak rektorat di University of Lancaster yang hendak membangun kampus di Jawa Barat. Usai pertemuan, ia juga berdiskusi dengan mahasiswa Indonesia di Inggris.

Baca: Pesan Cinta untuk Emmeril Kahn Mumtadz, Nabila Ishma: Aku Sangat Merindukanmu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."