Pusing Cari Hadiah untuk Teman yang Melahirkan, Ini 4 Pilihannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi hadiah (Pixabay.com)

Ilustrasi hadiah (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memberikan hadiah untuk teman yang melahirkan dan menyambut kedatangan momongan kerap kali membingungkan bagi sebagian orang terutama untuk memastikan produk tepat bagi si kecil. Apalagi saat ini perlengkapan untuk ibu dan bayi sangatlah beragam sehingga memang tak heran jika pada akhirnya banyak yang kebingungan.

Untuk itu berikut beberapa kiat agar Anda bisa memberikan kado spesial untuk teman Anda yang baru melahirkan dikutip dari siaran pers Kiddiposh, Selasa 1 Juni 2022.

1. Tanyakan langsung pada sang Ibu

Kado memang identik dengan kejutan. Namun pada saat tertentu, menanyakan langsung pilihan barang yang sudah menjadi keinginan dan "wish list" sang ibu merupakan langkah yang tepat agar kado yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. Dengan bertanya terlebih dahulu, Anda dapat mengetahui barang apa saja yang sebenarnya sedang dibutuhkan, serta meminimalisir adanya hadiah yang sama dengan pemberian orang lain. Mendapatkan kado memang terasa menyenangkan, namun mendapatkan kado yang sesuai dengan keinginan tentu makin terasa spesial, bukan?

2. Tentukan bujet yang sesuai

Setelah mengetahui kebutuhan hadiah untuk teman yang melahirkan, selanjutnya Anda dapat menentukan bujet sehingga dapat sesuai dengan barang yang akan diberikan. Anda juga bisa mengajak komunitas atau kelompok kerabat untuk melakukan "patungan" sehingga barang yang diberikan tetap spesial namun harga yang dikeluarkan menjadi lebih hemat.

3. Tentukan tujuan pemberian kado spesial

Menentukan tujuan pemberian hadiah untuk teman yang melahirkan mungkin terkesan sepele, namun sebenarnya sangat bermanfaat untuk si penerima. Anda harus memikirkan dengan baik kado seperti apa yang ingin diberikan, misalnya kado yang berguna untuk digunakan jangka panjang seperti car seat, tas popok, dan perlengkapan bayi lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan kado dalam rangka memberikan semangat pasca sang ibu melahirkan seperti buah-buahan dan baju untuk bayi dan ibu. Dengan tujuan yang jelas, pemberian kado Anda tidak akan sia-sia dan bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan temanmu dan buah hatinya.

4. Tak ada yang salah dari kado yang personal

Kartu ucapan merupakan hal yang tidak boleh ketinggalan ketika ingin memberikan kado. Makin spesial, kartu ucapan yang bersifat pribadi bisa memperlihatkan kepedulian dan perhatian yang lebih kepada sang ibu. Pemberian kartu ucapan juga akan sangat bermakna, bahkan bisa menaikkan mood si penerima ketika membacanya.

Tidak kalah penting, pastikan alamat pengiriman sudah sesuai dengan lokasi yang telah diinformasikan temanmu, baik dikirim ke rumah sakit tempat si ibu melahirkan atau kediamannya agar kado-mu bisa sampai ke tujuan yang tepat.

Baca: Cerita Jessica Iskandar usai Melahirkan Anak Kedua, Ada Teriakan Bahagia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."