Sambut Hari Lanjut Usia Nasional, Ini 5 Ide Hadiah untuk Orang Tua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi pasangan lansia/kakek-nenek. Freepix.com

Ilustrasi pasangan lansia/kakek-nenek. Freepix.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyambut Hari Lanjut Usia Nasional 29 Mei 2022, Tokopedia melalui Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya memberikan lima ide hadiah kepada orang tua atau kerabat lansia, sebagai bentuk apresiasi dan kasih sayang.

1. Pertajam Daya Ingat dengan Hobi

Libatkan orang tua atau lansia dalam kegiatan atau hobi yang melatih kinerja otak merupakan cara agar lansia bisa menjaga daya ingat. Contohnya bisa dengan membaca buku atau mengasah keterampilan menjahit. “Tokopedia mencatat penjualan buku dan peralatan menjahit masing-masing mengalami peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat sepanjang 2021 jika dibandingkan 2020,” kata Ekhel dalam keterangan pers yang diterima Tempo pada 29 Mei 2022.

2. Perlengkapan Ibadah

Berikan hadiah yang lebih personal seperti Al-Quran yang bisa dipersonalisasi dengan menambahkan nama. Pilihan hadiah lainnya bisa berupa sajadah couple atau mukena set untuk ibu dan sarung dengan tema warna yang senada untuk ayah. Deretan pilihan hadiah perlengkapan ibadah tersebut bisa didapatkan dari berbagai UMKM lokal fesyen muslim di kategori Fashion Muslim Tokopedia.

3. Tiket Liburan untuk Bernostalgia

Lansia cenderung gemar bercerita dan bernostalgia akan suatu tempat. Hadiah tiket perjalanan beserta akomodasi yang ramah lansia dan sesuai protokol kesehatan bisa membuat mereka merasa senang, aman dan nyaman. “Manfaatkan berbagai promo menarik untuk pembelian Tiket Pesawat atau pun Tiket Kereta Api di Tokopedia. Masyarakat juga bisa memilih jenis akomodasi serta destinasi yang diinginkan tanpa antre,” kata Ekhel.

4. Beri Kehangatan Lewat Pakaian

Bagi lansia, penting untuk selalu berada dalam kondisi yang hangat dan nyaman. Sweater, jaket dan syal dapat menjadi pilihan hadiah yang dapat diberikan. Hadiah baju hangat namun tetap modis untuk ibu atau nenek bisa didapatkan di Women in Style yang menghadirkan kurasi produk dari para pegiat UMKM fesyen lokal.

5. Peralatan Olahraga untuk Lansia

Bagi lansia, kesehatan jasmani dapat dijaga melalui olahraga ringan dan sesuai dengan kondisi tubuh. Kampanye Tokopedia Sportacular menyediakan berbagai kurasi produk dan perlengkapan olahraga, termasuk dari UMKM lokal. “Tokopedia mencatat penjualan produk dan perlengkapan olahraga, seperti golf, melonjak hampir 3 kali lipat sepanjang 2021 jika dibandingkan periode sebelumnya,” kata Ekhel.

Baca: Anak Rewel Bikin Orang Tua Panik, Cek Alasan Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."