Cium Tangan Mantan Ibu Mertua, Maia Estianty: Tak Ada Eks Orang Tua

Maia Estianty membungkuk untuk menyalami ibunda Ahmad Dhani, bekas suaminya. Foto: Youtube Maia AlElDul TV.

ragam

Cium Tangan Mantan Ibu Mertua, Maia Estianty: Tak Ada Eks Orang Tua

Jumat, 27 Mei 2022 13:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musikus dan pengusaha, Maia Estianty tetap berhubungan baik dengan mantan mertua, Joyce Theresia Pamela Kohler. Hal itu tampak kala ia menyalami ibu Ahmad Dhani itu di acara peluncuran band terbaru Dul Jaelani, anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, bernama Qodir sekaligus albumnya, Seribu Bulan pada pertengahan Mei ini.

Di pertemuan itu, terlihat Joyce Theresia Pamela Kohler, ibunda Ahmad Dhani tengah makan. Maia menghampiri lalu mencium tangan bekas mertuanya dan mencium pipi kiri dan kanannya.  

Maia kemudian mengenalkan Irwan Mussry kepada Joyce. "Daddy, ini mamanya Mas Dhani," kata Maia kepada Irwan dikutip dari kanal Youtube MAIA AlElDul TV pada Kamis, 19 Mei 2022. 

Irwan pun bergerak menyalami tangan Joyce. Saat Joyce berdiri itulah, Kusthini baru menyadari siapa perempuan yang disapa Maia. "Pangling aku," kata Kusthini kepada Joyce, yang kini juga mengenakan jilbab. 

Maia kemudian mengajak Joyce dan pendampingnya bergabung bersama untuk makan malam. Tak terlihat kecanggungan antara bekas menantu dan mantan mertua itu. Kusthini pun mengobrol hangat dengan bekas besannya. 

Beberapa hari kemudian, saat menjadi bintang tamu di vlog Tutur Kata yang diunggah di kanal Youtube The Sungkars, Maia mengisahkan bahwa anak sulungnya, Al Ghazali, yang pertama kali memberitahu keberadaan mantan mertuanya.

" 'Bunda, bunda, itu ada eyang mama'. Yaudah aku sapa aja. Ya namanya, dalam Islam masih mahram kita. Karena saya pernah bercampur (menikah) dengan anaknya, walaupun sudah berpisah," jelas perempuan 46 tahun itu dikutip dari vlog di kanal Youtube The Sungkars, Kamis, 26 Mei 2022.

Maia mengaku hubungan baik itu berupaya dijaganya sejak lama, tak hanya baru-baru ini. "Mungkin kalau zaman dulu ketemu mertua, masih tetap baik. Aku tak pernah menganggap eks orang tua, gak pernah, tapi tetap pernah jadi bagian," jelas istri Irwan Mussry itu. Bahkan misalnya aku tetap mendoakan mantan mertua yang udah enggak ada, masih mendoakan," tandasnya.

Sebagai informasi, Maia menggugat cerai Ahmad Dhani pada 2007, baru resmi bercerai pada 2008. Lalu, Ahmad Dhani menikah dengan Mulan Jameela, mantan rekan duet Maia Estianty dalam grup Ratu. Dari pernikahannya dengan Ahmad Dhani, Maia dikaruniai tiga putra, yaitu Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. Setelah 10 tahun menjanda, Maia baru menikah lagi dengan pengusaha jam tangan ternama, Irwan Mussry di Masjid Tokyo Camii, Tokyo, Jepang. 

Baca juga: Maknai Usia 40-an, Maia Estianty: Masa Pembayaran Tingkah Laku saat Muda