Maknai Usia 40-an, Maia Estianty: Masa Pembayaran Tingkah Laku saat Muda

Maia Estianty. Instagram.com/@maiaestiantyreal

ragam

Maknai Usia 40-an, Maia Estianty: Masa Pembayaran Tingkah Laku saat Muda

Selasa, 10 Mei 2022 16:12 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musikus yang kini menjadi pengusaha, Maia Estianty kerap berbagi pandangan hidupnya di media sosial. Yang terbaru, ia bagikan unggahan bagaimana ia memaknai usia 40-an. Unggahan ini sepertinya terinspirasi saat menghadiri pesta ulang tahun temannya yang juga presenter, Gading Marten ke-40. Istri Irwan Mussry itu mengaku tidak menyesal telah memasuki usia matang dan bahagia.

"Usia 40 tahun, katanya hidup mulai di umur 40 tahun…. Dulu saat umur 30an, males kalo kudu masuk ke umur 40. Eh tapi sekarang udah lewat 40, kehidupan alhamdulillah baik… dan gak nyesel tuh masuk usia matang…. Malah banyak bersyukur..," kata ibu tiga putra itu di Instagram, Selasa, 10 Mei 2022.

Selain itu, Maia mengungkapkan di usia 40-an merupakan waktunya menuai dari perbuatan kala muda.

"Menurut pengalamanku dan apa yang aku lihat ditemen2ku ya, usia 40-50 adalah masa pembayaran tingkah laku kita di masa muda," ungkapnya.

"Kalo di masa muda kita banyak nabung kebaikan, di rentang waktu 40an ke atas, kehidupan juga membaik..Tapi kalo di usia muda kita banyak menabung kelakukan buruk dan zolim, maka di rentang umur 40 tahun ke atas, pembalasan alam semesta juga di bayar balik ke orang yg zalim…" tukasnya.

Ia menutup unggahannya dengan ucapan selamat ulang tahun dan sederet doa untuk Gading Marten. "Anyway, Happy birthday @gadiiing brader tempe masuk ke usia 40…It’s a new beginning !!," imbuhnya untuk mantan suami Giselle Anastasia itu.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, ini bukan kali pertama Maia berbagi soal pandangan hidup. Di awal Maret silam, ia memaknai soal bahagia dan kesuksesan. 

"Orang sukses, belum tentu bahagia, tapi kalau kita hidup bahagia, itu adalah kunci kesuksesan seseorang," tulisnya di Instagram, 3 Maret 2022.

Maia pun mengatakan untuk selalu menikmati hidup dengan penuh rasa syukur. Dan, mengimbau jangan sampai stres menguasai hidup dan terhindar dari penyakit. Oleh karena itu, di setiap unggahan pandangan hidup atau pesan bijak, Maia menyertai dengan tagar-tagar positif seperti #semakintuasemakin bahagia.