Debut Akting di Layangan Putus, Frederika Cull: Jadi Perempuan yang Realistis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
 Frederika Alexis Cull/Foto: Instagram @frederikacull

Frederika Alexis Cull/Foto: Instagram @frederikacull

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull mengungkap kesan serta pengalaman pertamanya saat masuk ke dunia akting lewat serial hits tanah air yaitu 'Layangan Putus'. Berperan sebagai Miranda yang merupakan teman dari Aris (diperankan oleh Reza Rahadian), Frederika Cull mengungkapkan dia menyukai karakter yang diperankan olehnya serta jalan cerita yang dianggap realistis.

"Suka, karena ya itu reality dan itu sering terjadi. Banyak yang bisa relate dari semua karakter ga hanya Mas Aris atau Kinan," katanya, melalui YouTube TS Media yang dipublikasikan pada 3 Mei 2022. Diketahui Layangan Putus ini diangkat dari sebuah kisah nyata kehidupan Drh. Eka Nur Prasetyawati atau akrab disapa Mommy ASF, dia juga merupakan penulis novel dengan judul yang sama.

Frederika Cull juga mengungkapkan banyak penonton yang merasa terhubung dengan karakter yang diperankannya, Miranda. Selain itu, mungkin pernah berada di posisi yang sama sepertinya. Sebagai sahabat dari pemeran utama yang melihat sahabatnya tersebut sering disakiti oleh laki-laki. Atas hal itu, dia mengungkapkan banyak penonton yang menyukai karakternya.

Serial Layangan Putus yang diadaptasi dari kisah nyata ini sukses mengundang perhatian publik/Foto: Instagram/Officialpilarez

"I had a lot of people yang comment mereka suka tentang karakternya Miranda," katanya bercerita kepada Luna Maya dan Marianne Rumantir. Frederika mengungkapkan alasan khusus penonton menyukai karakternya sebagai Miranda, tak lain karena Miranda digambarkan sebagai sosok perempuan yang kuat dan tahu apa yang dia inginkan serta apa yang harus dia lakukan.

"Dia ga pernah malu untuk mengatakan sesuatu yang menurut dia tuh bener, meskipun dia pasti dihujat atau dia gak disukain," jelas Frederika mengenai karakter yang diperankannya dalam serial hits 'Layangan Putus'. Di samping hal tersebut, rupanya sebelum terjun ke dunia seni peran. Frederika pernah belajar teater terlebih dahulu, tapi karena adanya perbedaan antara teater dan film, pada akhirnya Frederika belajar bersama pelatih.

"So I learn with acting coach, ada acting coach sebelum Layangan Putus and i learn a lot of doing this," ucapnya. Frederika juga mengatakan selain acting coach yang membantunya ada pula para artis senior yang ikut membimbingnya di dunia seni peran. Terutama mereka yang terlibat langsung dalam serial Layangan Putus seperti Putri Marino dan Reza Rahadian.

Terakhir, ketika ditanya oleh Luna Maya terkait proyek selanjutnya dalam dunia hiburan. Frederika mengungkapkan bahwa sudah banyak tawaran akting yang masuk untuknya. Selain itu, ada pula satu film yang masih belum rilis yang mana dia juga ikut berperan bersama aktor senior, Vino G. Bastian. Diketahui film tersebut bergenre drama-komedi, tapi Frederika tidak mengungkapkan detail lebih lanjut terkait filmnya tersebut.

Baca: Frederika Cull Tunjukkan Warisan Srikandi di Kostum Sang Wanita

DIAH RETNO ANDANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."