Berkat Serial Hannah Montana, Millie Bobby Brown Belajar Aksen Amerika

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Millie Bobby Brown. Foto: Instagram/@milliebobbybrown

Millie Bobby Brown. Foto: Instagram/@milliebobbybrown

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris asal Inggris, Millie Bobby Brown mengaku bahwa ia menyempurnakan bahasa Inggris aksen Amerika berkat menonton Hannah Montana (2006-2011). Ia meniru cara berbicara karakter Miley Stewart dalam serial tersebut.

"Hannah Montana adalah yang terbaik. Filmnya, semuanya. Segala sesuatu tentangnya luar biasa,” kata Brown memberi konfirmasi saat menghadiri acara TV “The Tonight Show” yang dipandu oleh Jimmy Fallon, dikutip dari laman People, Minggu.

Brown sendiri dibesarkan di Inggris dan kemudian pindah ke Amerika. Ia menjadi bintang yang terkenal setelah memerankan karakter Eleven dalam serial Netflix Stranger Things (2016 - sekarang). Dalam serial tersebut, karakter yang dimainkan Brown menggunakan bahasa Inggris aksen Amerika.

Brown bercerita ketika berusia delapan tahun, dirinya juga menonton film Bugsy Malone (1976) dan The Godfather (1972) bersama orang tuanya. Walau demikian, serial Hannah Montana menjadi yang terbaik baginya.

Ketika Fallon menanyakan apakah ada hal lain yang bisa didapatkan dengan menonton acara televisi, Brown mengaku dirinya bisa menirukan gaya berbicara karakter-karakter yang tampil.

"Ya, saya suka melihat karakter dan kemudian saya menirukan aksennya," imbuhnya.

Dalam acara bincang-bincang itu, Brown menunjukkan kemampuannya sebagai pembawa acara layaknya Fallon. Ia juga menirukan cara bertutur Winona Ryder yang menjadi lawan mainnya di serial Stranger Things dan Julia Garner sebagai Anna Delvey di miniseri Inventing Anna.

Kembali pada 2020, Brown kala itu menjadi tamu di program siaran langsung di Instagram “Bright Minded” oleh Miley Cyrus. Brown mengaku kepada Cyrus, yang memerankan karakter Miley Stewart di Hannah Montana, tentang bagaimana dampak serial tersebut bagi hidupnya.

"Satu-satunya cara saya mendapatkan aksen Amerika saya adalah dengan menonton ‘Hannah Montana’," ujar Brown kepada Cyrus di acara itu.

Ia menambahkan dirinya bahkan terobsesi dengan “Hannah Montana”. Brown mengenang saat dirinya melihat kembali rekaman video pribadinya di mana ia tampil dengan topi koboi, mempelajari lagu Hoedown Throwdown, dan hafal setiap gerakan tarinya.

"Aku menginginkan pekerjaanmu. Aku tidak tahu bagaimana caranya. Saya ingin menjadi seperti ‘Hannah Montana’ walaupun tidak tahu bagaimana melakukannya,” ungkap Millie Bobby Brown kepada Cyrus saat itu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."