Rayakan Hari Keluarga Sedunia, Ini 5 Tips Kegiatan Seru Bersama Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi main dengan keluarga/Tokopedia

Ilustrasi main dengan keluarga/Tokopedia

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaHari Keluarga Sedunia diperingati pada 15 Mei 2022. Tokopedia membagikan lima ide kegiatan seru dan bermanfaat yang dapat dilakukan bersama keluarga di rumah dalam mengisi akhir pekan ini.

1. Serunya Piknik di Rumah

Jika biasanya piknik dilakukan di tempat wisata, kali ini piknik juga bisa dilakukan bersama keluarga di rumah. Manfaatkan halaman rumah atau rooftop bahkan area dalam rumah yang disulap menjadi area piknik menarik.

“Siapkan sejumlah peralatan piknik, seperti tikar dan keranjang piknik hingga hidangan kesukaan keluarga yang dapat diperoleh di Tokopedia Nyam!,” kata Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 14 Mei 2022.

2. Asah Kreativitas dengan Kegiatan Art & Craft

Berbagai kegiatan melibatkan kerajinan tangan dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus mengasah kreativitas. Contohnya, kegiatan ‘paint by numbers’ dari salah satu UMKM asal Medan, Studio Sanjunipero, bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan dengan keluarga.

3. Olahraga dengan Keluarga

Manfaatkan momen pagi atau sore hari dengan berolahraga bersama di teras atau halaman rumah. “Manfaatkan juga berbagai promo menarik untuk berbelanja kebutuhan peralatan olahraga dengan keluarga di kampanye Sportacular,” kata Ekhel.

4. Bikin Kue Bersama Si Kecil

Serunya aktivitas di dapur bisa membuat si kecil turut senang mengisi waktu luang di akhir pekan tanpa harus keluar rumah. Melalui Tokopedia NOW! berbelanja bahan baku untuk memasak bisa lebih cepat karena belanjaan bisa tiba dalam waktu maksimal 2 jam.

5. ‘Detox’ Rumah

Decluttering merupakan salah satu kegiatan merapikan rumah dengan menyortir barang yang sudah tidak diperlukan. Ajak juga anak-anak untuk berbagi dengan cara memilah barang-barang miliknya seperti buku dan mainan yang sudah tidak terpakai, dan mendonasikannya kepada yang membutuhkan.

“Mengajak anak menyusun mainan atau buku di rak penyimpanan khusus bisa melatih anak untuk bertanggung jawab atas barang-barang miliknya. Masyarakat bisa mencari berbagai rak penyimpanan agar rumah tetap rapi dengan memanfaatkan berbagai promo menarik di kampanye Home Living SALEbrations,” kata Ekhel menambahkan.

Baca: Umumkan Hamil Anak Pertama, Kelly Osbourne Bagikan Pesan Bahagia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."