Barbie Rilis Boneka Tribute Vera Wang, Gaya Busananya Serbahitam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Barbie rilis boneka tribute Vera Wang. Foto: Instagram/@barbie

Barbie rilis boneka tribute Vera Wang. Foto: Instagram/@barbie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Barbie rilis boneka sosok desainer Vera Wang. Sebagai bagian dari koleksi "Tribute" untuk wanita terkenal dan bersejarah seperti Ratu Elizabeth II dan aktris Lucille Ball, Mattel mendedikasikan boneka untuk perancang busana Cina-Amerika berusia 72 tahun tersebut.

Wang merupakan mantan jurnalis dan editor di Vogue. Ia mulai mendesain gaun pengantin pada usia 40 tahun dan sejak itu menjadi salah satu perancang paling terkenal di industri mode.

Boneka Barbie itu sangat mirip dengan Wang, lengkap dengan rambut hitam panjangnya yang ikonik, ramping dan tinggi, menggunakan maxi dress hitam dengan logo 'LOVE' tertulis di ujungnya serta sepatu hak tinggi.

"Ketika saya pertama kali diminta untuk berpartisipasi dalam seri 'Tribute' Barbie, saya benar-benar kewalahan," ujar Vera Wang dikutip dari Independent pada Selasa, 10 Mei 2022.

"Meskipun ini suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat dalam begitu banyak penampilan Barbie selama bertahun-tahun, Barbie dengan rupa saya sendiri adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan," lanjutnya.

Desainer utama Barbie, Carlyle Nuera mengatakan bahwa Vera Wang memiliki kerajaam mode dan bisnis yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Karya-karyanya juga telah menginspirasi banyak orang.

"Namanya sudah dikenal secara global, saya rasa sangat penting untuk merepresentasikannya, terlebih bagi orang Asia-Amerika yang ingin mengejar karir di bidang seni atau desain. Atau siapapun yang perlu meyakinkan orang tua mereka yang khawatir bahwa ini sebenarnya jalur karier yang layak!" kata Nuera.

Boneka Barbie Vera Wang dijual dengan harga 40 dolar Amerika atau senilai Rp581 ribu.

Baca juga: Barbie Rilis 12 Boneka Perempuan Panutan di Dunia, Butet Manurung Salah Satunya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."