Vera Wang Rancang Gaun Pengantin Untuk 4 Artis Ini

Sebelum menjadi desainer, wanita yang lahir pada 27 Juni 1949 itu, sempat menjadi atlet skating saat masih kecil dan berkarir sebagai editor di Vogue. Vera Wang kini dikenal dengan karya gaun pengantin yang kerap menjadi langganan para artis dunia. Instagram/verawang

mode

Vera Wang Rancang Gaun Pengantin Untuk 4 Artis Ini

Rabu, 7 Juli 2021 19:49 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Perancang busana Vera Wang pernah menjahit beberapa baju untuk pernikahan sejumlah artis ternama. Selain itu Vera Wang juga menjadi desainer yang dikenal dengan gaun-gaun yang dipakai oleh sejumlah artis untuk pergi ke gala premiere ataupun acara-acara penting sebelum pandemi ini. Desainer ternama ini sudah berusia 72 tahun namun memiliki wajah yang awet muda bagaikan seperti usia 30 tahun.

Simak beberapa gaun pernikahan artis yang pernah ia rancang.

Penyanyi Gwen Stefani mengunggah penampilannya saat menikah dengan penyanyi country Blake Shelton pada Sabtu, 3 Juli 2021. Foto: Instagram @gwenstefani

1. Gwen StefaniPasangan penyanyi Gwen Stefani menikah dengan Blake Shelton pada 3 Juli 2021. Ia menggunakan 2 gaun pengantin yang dirancang oleh Vera Wang. Pertama adalah gaun tradisional gaun georgette sutra putih berpotongan terbuka di baguan dada, dengan korset yang pas badan serta rok tulle pendek. Dengan kerudung sepanjang kapel yang disulam dengan nama anak-anak Gwen Stefani dan Blake Shelton yang disulam dengan tangan yaitu, Kingston James McGregor, 15, Zuma Nesta Rock, 12, dan Apollo Bowie Flynn, 7.

Gwen Stefani memadukan tampilan ini dengan sepatu bot koboi putih stiletto dari Le Silla dan kerudung pendek yang dihiasi dengan aplikasi bunga dan pita putih. Ia melengkapinya dengan gelang tiga emas, anting berkilau, dan kalung salib. Uniknya, Gwen mengenakan sepatu bot bergaya koboi sebagai alas kaki pelengkap penampilannya. Boots dari brand Le Silla ini berwarna putih dengan hiasan kristal Swarovski di bagian solnya dan permukaan atas yang membentuk monogram inisial namanya.

2. Ariana GrandePenyanyi Ariana Grande yang belum lama ini menikah dengan Dalton Gomez. Pesta mereka digelar secara intim oleh kedua pasangan ini. Menurut Vogue, Vera Wang membuat Ariana Grande berjanji saat Met Gala beberapa tahun lalu bahwa dia akan mendesain tampilan hari pernikahan bintang pop itu ketika saatnya tiba. Vera Wang mendesain gaun strapless dari bahan silk charmeuse bernuansa lily white khusus untuk Ariana Grande, seperti dilansir dari laman People. Bagian bawah gaunnya menampilkan siluet empire di mana terlihat pas dari bagian dada lalu memberikan tampilan berpinggang tinggi, dan rok yang panjang dan longgar, serta punggung terbuka.

Ariana Grande mengenakan gaun strapless dari bahan silk charmeuse bernuansa lily white rancangan desainer Vera Wang. Bagian bawah gaunnya menampilkan siluet empire di mana terlihat pas dari bagian dada lalu memberikan tampilan berpinggang tinggi, dan rok yang panjang dan longgar, serta punggung terbuka. Foto: Instagram

Seperti dilansir dari laman Page Six, Grande melengkapi penampilannya dengan kerudung yang terinspirasi Audrey Hepburn, lengkap dengan pita satin mungil yang meniru karakter Hepburn sebagai Jo Stockton dalam 'Funny Face'. Dalam sejumlah foto yang dibagikan, pelantun thank u, next itu terlihat mempertahankan ciri khasnya dengan rambut ditata ala kuncir kuda tinggi yang dilengkapi dengan kerudung pengantin. Dan untuk riasan, ia dibantu oleh makeup artist Ash K. Holm.

"Ariana Grande adalah inspirasi yang benar-benar ajaib, sungguh perjalanan yang luar biasa bagi kita semua di Vera Wang," sang desainer memberi keterangan pada postingan Ariana Grande yang berpose dalam gaun di Instagram. "Suatu kebahagiaan dan kehormatan! Semoga Anda dan Dalton bahagia seumur hidup. XX V " tulis Vera Wang.

3. Kim KardashianKim Kardashian juga memilih Vera Wang untuk membuat gaun pengantinnya ketika menikah dengan Kris Humphries pada 2011. Vera Wang yang sudah dianggapnya sebagai kerabat dekat keluar Kardashian, merancang 3 gaun pernikahan Kim dengan Kris. Salah satu gaun pernikahan Kim Kardashian itu terlihat seperti gaun seorang putri raja. Sebuah gaun dengan rok tulle penuh, berbahan tulle, dengan renda Chantilly buatan tangan di bagian tubuhnya, dan ekor gaun yang panjang. Tatanan rambut Kim Kardashian diikat rapi ke belakang membentuk sanggul. Cadarnya tetap terpasang selama dirinya berjalan menuju altar, digandeng sang ayah tiri, Bruce Jenner. Yang unik, Kim kabarnya mengenakan hiasan kepala dari berlian yang menjuntai sampai dahinya.

Tak hanya itu, acara ini berlanjut ke sebuah tenda berbeda. Kim pun berganti gaun, mengenakan gaun duyung rancangan Vera Wang, dengan lebih banyak renda Chantilly. Mengenakan gaun indah ini, Kim melakukan dansa pertamanya bersama sang suami, diiringi suara merdu Robin Thicke yang melantunkan tembang Angels dan Let's Stay Together.

Kim rupanya tak puas dengan dua gaunnya, karena tak lama, wanita cantik ini tampak berganti pakaian dengan gaun ketiga yang juga dirancang oleh Vera Wang. Roknya memiliki kelopak organza potongan tangan yang dipadukan dengan motif renda Chantilly dan sulaman tangkai organza.

Gaun terakhir, Vera Wang mempersiapkan gaun satin krep berpotongan bias dengan v-neck dan rok lingkaran. Kim Kardashian melengkapi ketiga penampilannya dengan perhiasan khusus Lorraine Schwartz. Wang mengatakan penampilan Kim Kardashian sudah seperti Cinderella. “Tapi Cinderella dengan tubuh yang sangat seksi," kata Vera Wang.

Gaun ketiga Hailey Baldwin rancangan Vera Wang yang digunakan dalam upacara pernikahan. Instagram/@stylememaeve

4. Hailey BaldwinGaun pengantin Hailey Baldwin saat menikah dengan Justin Bieber juga dirancang oleh Vera Wang. Model tersebut memiliki tiga gaun untuk pernikahan 2019 dengan penyanyi Justin Beiber, termasuk nomor off-the-shoulder dari Vera Wang untuk resepsi, yang ia kenakan dengan sepatu kets. "Saya sangat senang dia memakai gaun itu dan memadukannya dengan sepatu kets. Hal itu hanya kesepakatan saya," kata Vera Wang kepada PEOPLE.

Kala itu, Hailey Baldwin mengenakan gaun pengantin Off-White khusus untuk upacara tersebut, kemudian beralih ke gaun halter-neck untuk setengah resepsi, sebelum berganti menjadi gaun slip Vera Wang yang seksi dan khusus untuk sisa malam itu. Hailey Baldwin memakai rambut pirangnya yang ditarik ke belakang menjadi sanggul rendah, menempatkan kancing berlian Tiffany & Co. yang gemerlap pada tampilan penuh. Menurut siaran pers dari merek perhiasan, kancing set platinum berjumlah lebih dari lima karat dan bernilai $ 123 ribu.

Baca: Rahasia Awet Muda Vera Wang yang Berusia 72 Tahun

NATHASYA ESTRELLA | PEOPLE.COM