Cara Grace Tahir Maknai Ulang Tahun Pernikahan: Tiap Hari Itu adalah Anniversary

Grace Tahir bersama suaminya, Ronald Kumalaputra. Foto: Instagram/@gtahirs

cinta

Cara Grace Tahir Maknai Ulang Tahun Pernikahan: Tiap Hari Itu adalah Anniversary

Selasa, 29 Maret 2022 11:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Grace Tahir ramai diperbincangkan oleh warganet beberapa waktu belakangan ini. Sebabnya, ia mengunggah video parodi satir sebagai reaksinya menyikapi tren gaya hidup ala crazy rich yang kerap pamer kekayaan. Video tersebut akhirnya viral karena warganet memuji sosoknya yang rendah hati, meski terlahir dari keluarga kaya raya.

Grace merupakan anak dari konglomerat Dato Sri Tahir dan Rosy Riadi. Rosy merupakan putri Mochtar Riady, pendiri Lippo Group. Mayapada dan Grup Lippo memiliki banyak lini bisnis di Indonesia.

Terlepas dari trah keluarganya yang termasuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2021, Grace jarang membagikan unggahan pamer kekayaan alias flexing di media sosialnya. Ibu tiga anak ini lebih sering menghiasi halaman media sosialnya dengan membagikan video atau tulisan motivasi, promo konten acara bincang-bincang Iso-Late-Show yang diunggah di kanal Youtube-nya, hingga kebersamaan dengan keluarga tercinta.

Bicara soal kebersamaan keluarga, ada unggahan menarik di awal tahun ini. Grace dan suami tercinta, Ronald Kumalaputra, merayakan 17 tahun pernikahan pada awal Januari 2022. Ia tak menyebutkan tanggal tepatnya di unggahan tersebut.

"ANNIVERSARY. Beberapa hari yang lalu kita melewati wedding anniversary (ulang tahun pernikahan) yang ke 17," tulisnya di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, 12 Januari 2022.

"Tiap hari itu adalah anniversary untuk suatu momen, baik yang bahagia maupun yang sedih," sambung direktur rumah sakit Mayapada itu.

Ia juga menekankan dalam setiap hubungan, pasti ada fase bahagia dan sedih yang tak bisa dielakkan.

"Yang jelas kita ga bisa cuma mau yang bahagia saja, dan juga kita ga akan ketemu yang sedih saja. Di balik setiap kerugian ada keuntungan, dan juga di balik setiap keuntungan ada kerugian," ungkapnya.

Dalam foto yang dibagikan tampak Grace dan Ronald kompak bergaya simpel serbaputih. Pasangan suami istri itu tampak berdiri dengan latar belakang vas besar berisi aneka bunga warna-warni di atas meja cokelat. Tangan kanan Ronald tampak merangkul bahu Grace.

Mengulik unggahan lainnya, Grace juga kerap membagikan kebersamaan dengan ketiga putrinya. Di salah satu unggahanya yang membagikan sederet foto anak-anaknya, Grace ungkap doa untuk mereka.

"Aku (emoji hati merah) kalian dan aku berdoa agar persaudaraan kalian tetap kuat karena para gadis harus saling mendukung!," tulisnya di keteranga foto yang diunggah ke Instagram, 26 September 2021.

"Jangan hiraukan mereka yang mengatakan kami lebih lemah karena kami tidak memiliki anak laki-laki, saya tidak akan pernah menukar kalian dengan anak laki-laki terpintar atau terlucu di dunia sekalipun. Semoga doa kalian menjadi kenyataan," ucapnya.

Grace kemudian menjabarkan hobi ketiga anaknya saat ini. Si sulung gemar main skateboard, adiknya main kendaraan bermotor, si bungsu hobi meliuk.

Sebagai informasi, Grace Tahir menyelesaikan gelar sarjana ekonomi di Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat. Ia mengambil S2 jurusan akuntansi di Universitas Southern California. Kini, ia menjabat sebagai direktur rumah sakit Mayapada sejak 2012.

Baca juga: Video Parodinya Viral, Ini Sosok Konglomerat Grace Tahir yang Rendah Hati