Meski Telah Berpisah, Rachel Vennya Ungkap Niko Al Hakim Sosok Ayah Terbaik

Rachel Vennya. Foto: Instagram/@rachelvennya

keluarga

Meski Telah Berpisah, Rachel Vennya Ungkap Niko Al Hakim Sosok Ayah Terbaik

Minggu, 8 Mei 2022 14:49 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan influencer Rachel Vennya dan Niko Al Hakim yang kini telah resmi berpisah memiliki komitmen tetap akan mengasuh anak mereka Aurorae Chava Al Hakim dan Xabiru Oshe Al Hakim dan bersama-sama atau dikenal dengan sebutan co-parenting.

Rachel dan Niko bahkan telah mempersiapkan bagaimana cara mendidik kedua buah hati mereka agar tak berbeda sejalan dan tak berbeda pendapat. Hal tersebut diutarakan Rachel Vennya di depan Nagita Slavina yang sedang bertukar cerita dengannya soal cara mengasuh anak.

"Kalau misal untuk anak-anak, aku merasa sama mantan suami udah co-parenting yang terbaik buat mereka,” ujar Rachel dikutip dalam kanal YouTube BUND Lifetainment, Minggu, 8 Mei 2022.

Selebgram dengan 6,8 juta followers ini tetap nyaman dipanggil single parent.Alasan Rachel tak mau disebut sebagai single parent karena menurutnya, ia dan Niko Al Hakim masih bersama-sama dalam mengasuh anak. “Mungkin single iya."

Kendati demikian, Rachel mengakui bahwa berusaha kompak dengan mantan suami demi anak sangatlah sulit. Ia harus mengesampingkan ego dan melupakan konfliknya dengan Niko demi bisa mendidik anak dengan baik.

Potret keluarga Rachel Vennya dengan kedua anak dan mantan suaminya Niko Al Hakim/Foto: Instagram/Rachel Vennya

Meski terasa sulit, Rachel dan Niko mencoba untuk teguh pada komitmen mereka yakni membesarkan anak berdua. “Sebenernya lumayan susah sih, karena aku berpisah dengan mantan aku ada konfliknya dong."

“Saat kita memutuskan untuk berpisah kita emang yang paling pertama kita pikirin itu anak. Kita udah nggak peduli apa kata orang gimana," ungkapnya.

Dalam obrolan tersebut, Rachel Vennya juga mengakui kejujuran soal Niko Al Hakim. Ia mengungkap jika Niko adalah sosok ayah terbaik yang pernah diketahuinya selama hidup. Baginya, Niko adalah sosok ayah terbaik yang berbeda dari ayah pada umumnya yang pernah dikenal Rachel.

"Aku tahu rasanya hidup dibesarin oleh mama aku doang, dan gak ada sosok bapak itu gimana sih rasanya." "Dan aku tahu Niko itu, jujur ya, Niko itu, aduh semoga dia gak nonton ya," seloroh Rachel.

"Niko itu mungkin bukan, kita gak jadi pasangan yang terbaik. Tapi selama aku hidup, Niko itu adalah ayah terbaik banget," tutur Rachel Vennya.

Kebaikan Niko dan caranya mendidik anak-anaknya, menjadi salah satu alasan Rachel tak mau memutus tali pertemanan dengan Niko yang memiliki hubungan batin yang begitu erat "Kayak aku sudah sering banget lihat kayak ayah aku, atau siapa gitu, kaya Niko itu benar-benar (ayah terbaik)."

Meski telah berpisah, Rachel Vennya dan Niko Al Hakim memang masih sering tampil bersama untuk mendampingi kedua anak mereka yang masih belia. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim memang sama-sama sepakat untuk tetap menjalin hubungan erat sebagai orang tua dari putra dan putrinya.

Baca: Potret Lebaran ala Rachel Vennya dan Niko Al Hakim, Ini Harapan Warganet