Soal Uban, Nadya Hutagalung Akui Sempat Terganggu, tapi Kini Menyukainya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nadya Hutagalung ungkap butuh waktu bertahun-tahun menerima uban menjadi bagian dari penampilannya. Foto: Instagram/@nadyahutagalung

Nadya Hutagalung ungkap butuh waktu bertahun-tahun menerima uban menjadi bagian dari penampilannya. Foto: Instagram/@nadyahutagalung

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Nadya Hutagalung kisahkan proses menerima uban selama beberapa tahun. Ia mengaku di awal butuh perjuangan menerima uban di antara rambut hitamnya. Ia berada di antara harapan dan perasaan.

"Ya, itu (uban) bagus untuk terlihat baik dan cocok, tetapi seseorang harus dapat melakukan itu dengan perasaan nyaman yang selaras dengan gaya hidup dan keyakinan seseorang," ungkapnya di Instagram, Kamis, 28 April 2022.

"Telah menjadi advokat untuk hidup sehat & planet yang sehat selama beberapa dekade sekarang satu hal yang mengganggu saya adalah kebutuhan konstan untuk mewarnai abu-abu saya," tambahnya.

Karena rambutnya tumbuh cukup cepat, Nadya mengaku bisa mewarnai rambut setiap 2 minggu demi menutupi uban. Kegiatan tersebut sebenarnya tak sesuai kata hatinya yang selalu mengutamakan pelestarian lingkungan.

"Ini menghabiskan waktu, uang, dan bahan kimia tambahan yang saya pribadi lebih suka hidup tanpanya," ungkapnya.

Kini, ia sudah tak mengecat lagi dan menerima uban menjadi bagian penampilannya.

"Sekarang, saya merasa jauh lebih bebas! Saya menyukai rambut saya akhir-akhir ini karena terasa lebih sehat, lebih kuat, dan terus terang jauh lebih menarik dari sebelumnya," tutur model berdarah Indonesia dan Australia itu.

Menurut Nadia, uban membuatnya seolah memiliki sorotan alami. "Nah, ini dia, (rambut) saya menjadi abu-abu dan benar-benar menyukainya," ucapnya.

"Kita menua, itu adalah bagian alami dari menjadi manusia, tidak ada yang tahu bagaimana menghentikan itu agar tidak terjadi dan mengapa tidak membiarkan kebijaksanaan kita muncul!" ungkapnya.

Di unggahan itu, Nadya juga bagikan delapan foto dirinya dalam berbagai pose memamerkan uban. 

Dalam hitungan menit, unggahan Nadya tersebut dibanjiri komentar dan dukungan dari warganet, termasuk para selebriti Tanah Air. Aktris Chelsea Islan meninggalkan tiga emoji wajah senyum dengan mata hati merah. Tara Basro berkomentar lewat tiga emoji hati merah.

Sebelumnya Nadya Hutagalung sempat rehat dari media sosial hampir setahun. Baru di bulan April ini, ia unggah beberapa foto dan kabarkan bahwa ia bersama keluarga pindah ke Australia. Sebelumnya, mereka menetap di Singapura. 

Baca juga: Aturan Main Nadya Hutagalung Mengunggah Foto Anak di Media Sosial

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."