Rambut Berhijab Tetap Sehat saat Olahraga ala Citra Kirana

Citra Kirana berbagi kiat menjaga kesehatan rambut berhijab/Foto: Doc. Zinc

kecantikan

Rambut Berhijab Tetap Sehat saat Olahraga ala Citra Kirana

Kamis, 21 April 2022 05:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pesinetron Citra Kirana banyak dipuji karena karya serta kecantikannya. Sejak memutuskan untuk berhijab di tahun 2019, Citra Kirana justru tidak mengurangi kesibukannya. Apalagi dengan statusnya menjadi seorang istri dan Ibu sejak melahirkan Keene Atharrazka Aditya atau baby Athar, Citra Kirana yang akrab dipanggil Ciki juga banyak berkolaborasi di bidang fashion yang membuatnya semakin aktif.

Aktif dalam kegiatan sehari-hari di dalam dan luar rumah banyak dilakoni oleh pengguna hijab. Bukan hanya urusan bisnis, perempuan juga harus tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga, seperti Ciki yang sedang menggandrungi olahraga Poundfit yang ia lakukan hampir setiap hari.

Dalam situasi berkeringat, rambut yang tertutup cenderung memiliki kebutuhan perawatan yang lebih tinggi, karena memiliki risiko yang lebih tinggi untuk meningkatnya produksi minyak di kulit kepala, berketombe bahkan rontok. Rambut juga punya kecenderungan untuk mudah patah karena adanya gesekan dengan hijab yang dipakai.

Untuk perempuan berhijab dan tetap aktif berolahraga, perawatan rambut menjadi lebih ekstra bahkan hingga dua kali lebih intens dibandingkan perawatan rambut biasa. Kesehatan rambut dan kulit kepala menjadi prioritas agar kamu tetap merasa nyaman mengenakan hijab di saat beraktivitas tinggi.

Beberapa tips bisa kamu coba supaya rambut tidak bermasalah saat berolahraga:

1. Agar lebih simpel, ikat rambut kamu dengan benar. Tidak terlalu ketat dan tidak terlalu tinggi. Supaya aman bebas copot, pakailah inner/dalaman (sering disebut sebagai ciput) berbahan ringan yang fungsi lainnya untuk memberikan ruang untuk rambut kamu tetap bisa bernafas.

2. Sebelum memakai hijab, gunakan hair dryer agar rambut kering seluruhnya dan rambut mudah diikat.

3. Sesekali berikan waktu rambutmu beristirahat, biarkan tergerai atau diikat longgar Sisirlah rambut secara perlahan sebelum diikat atau sebelum tidur dimalam hari.

Selain beberapa tips ini, yang tidak kalah pentingnya adalah memilih shampo yang tepat untuk perawatan rambut perempuan yang mengenakan hijab. Shampo yang dipilih tentunya dapat menunjang segala macam aktivitas yang dilakukan, termasuk berolahraga.

Formula complex Zinc PT-O yang terkandung dalam shampo Zinc Hijab Active Perawatan Rambut Rontok dan Zinc Hijab Active Perawatan Rambut Hitam dapat melawan ketombe. Selain itu, teknologi Deo Active Scalp-nya juga membantu melawan kuman penyebab bau di kulit kepala karena lembab untuk perempuan-perempuan Indonesia yang mengenakan hijab di kala beraktivitas.

Jadi, perempuan-perempuan hijaber Indonesia tidak perlu ragu untuk aktif berolahraga dengan melakukan tips-tips di atas.

Baca: Cara Citra Kirana Menguatkan Suami saat Hadapi Masalah: Sering Ngobrol dan Jujur