Umumkan Hamil Anak Pertama, Maria Sharapova: Awal yang Berharga

Maria Sharapova. Foto: Instagram/@mariasharapova

keluarga

Umumkan Hamil Anak Pertama, Maria Sharapova: Awal yang Berharga

Rabu, 20 April 2022 19:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova umumkan hamil anak pertama dari tunangannya, Alexander Gilkes. Kabar bahagia ini juga bertepatan dengan ulang tahunnya ke-35 pada Selasa, 19 April 2022.

"Awal yang berharga!!! Makan kue ulang tahun untuk dua orang selalu menjadi keahlianku," tulisnya pada keterangan foto dirinya di pantai sambil menunjukkan baby bump.

Fans dan teman-teman langsung membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat untuk Sharapova dan Gilkes.

Komentator olahraga, Erin Andrews berkomentar, "Selamat!" Sementara salah satu pendiri aplikasi Vinazine, Olivia June menimpali, "@gilkesa KALIAN BERDUA AKAN MEMILIKI BAYI PALING SPEKTAKULER! Selamat atas tahun terbaik yang pernah ada!!"

"OMG! Selamat Ulang Tahun Maria dan selamat atas momen spesial ini! Kami tidak sabar untuk bertemu dengan kebahagiaan Anda!," tulis akun Therabody, perusahaan tempat di mana Sharapova menjabat sebagai Penasihat Strategis.

Pada Desember 2020, juara Grand Slam lima kali itu mengonfirmasi pertunangannya dengan Gilkes, pengusaha Inggris dan salah satu pendiri rumah lelang online Paddle8. Maria Sharapova dan Alexander Gilkes pertama kali mengumumkan hubungan mereka pada tahun 2018.

Sharapova diketahui secara resmi mengumumkan berhenti dari tenis setelah 28 tahun berkarier di bidang olahraga asal Prancis itu. Keputusan itu ia umumkan dalam bentuk esai yang berisi kisah perjalanannya yang khusus ditayangkan oleh sebuah laman berita serta akun Instagram resminya pada 26 Februari 2020.

Dalam esainya, petenis 35 tahun asal Rusia itu menulis: "Tenis, Aku ucapkan selamat tinggal. Dalam curahan hidupku pada tenis, tenis memberiku hidup. Aku akan merindukannya setiap hari. Aku akan rindu latihan dan rutinitas harian: bangun saat fajar, mengikat tali sepatu kiriku sebelum yang kanan, dan menutup gerbang lapangan sebelum aku memukul bola pertama hari itu," tulisnya.

Meski tidak menjelaskan tujuan selanjutnya secara gamblang, Sharapova menyiratkan sesuatu hal yang ingin ia nikmati.

"Ada sejumlah hal yang ingin kulakukan: kedekatan bersama keluarga. Menggunakan waktu sambil minum kopi di pagi hari. Liburan akhir pekan yang tidak terduga. Olahraga yang sesuai dengan keinginan saya (kelas dansa)," tuturnya.

Selama kariernya, Sharapova mencatatkan hasil yang cukup gemilang. Selain lima gelar Grand Slam, dia juga menyabet 36 gelar WTA dan menghabiskan 21 pekan sebagai petenis top dunia.

Kesuksesannya bermula saat usia 17 tahun di Wimbledon 2004 dan diikuti gelar US Open dua tahun berikutnya. Dua tahun selanjutnya, dia meraih gelar di Australia Open 2008 dan terakhir menjuarai French Open 2012 dan 2014.

Sebagai tambahan, dia juga memenangi Kejuaraan WTA Tour 2004 dan Piala Fed 2008, ditambah medali perak Olimpiade London 2012.

Setelah menjalani operasi akibat cedera bahu, yang dilakukan beberapa kali, Maria Sharapova sempat menuturkan keinginannya untuk menyudahi tenis karena cedera yang dia alami sangat mempengaruhi kemampuannya untuk bersaing di lapangan.

 

Baca juga: Sustainable ala Maria Sharapova, Pakai Busana dari Botol Mineral

PEOPLE | ANTARA