Trik Jitu Ratna Galih agar Lima Anaknya Anteng di Keramaian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratna Galih bersama lima anaknya. Foto: Instagram/@ratnagalih

Ratna Galih bersama lima anaknya. Foto: Instagram/@ratnagalih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Ratna Galih kerap bagikan pengalamannya sebagai ibu dari lima anak di akun media sosialnya. Yang terbaru, ia ungkap trik jitu agar putra-putrinya anteng di keramaian. Apa itu? Tak pernah lupa bawa camilan di dalam tasnya.

"Mommy nya hobby banget nyemil dan makan.. nyrun lah ke anak2, tapi untung nya… nyemil ini jadi senjata ampuh untuk bikin mereka duduk anteng kl lg di tempat rame..," tulisnya di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, Rabu pagi, 13 April 2022.

Menurut Galih, anak-anaknya akan duduk tenang selagi menikmati camilan, sehingga memudahkan ia untuk menjaga mereka. Maka dari itu, ia tak pernah melupakan camilan sebagai barang bawaan wajib di tasnya.

"Jadi setiap pergi sama mereka, di tas kudu harus wajib ada cemilan.. buat kondisi darurat dimana mereka lari sana lari sini, begitu keluarin cemilan langsung merapat ke kommy nya semua dan duduk manis demi mendapat jatah pembagian cemilan," tuturnya.

Di unggahan tersebut, Ratna bagikan foto anak-anaknya tengah menikmati keripik kentang di ruang tunggu bandara. Sementara Ratna memegang segelas kopi.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, ini bukan kali pertama Ratna berbagi cerita soal motherhood. Tahun lalu, ia sekilas menggambarkan kesehariannya menjadi ibu rumah tangga.

"Ternyata karna mereka aku ternyata bisa juga jadi ibu rumah tangga, yang rela masak 3 kali sehari sambil dasteran dan ga pernah punya privacy bahkan pada saat mandi pun," ucap perempuan 34 tahun ini di Instagram, 25 Agustus 2021.

Ia juga pernah berkisah belajar menjadi ibu itu seumur hidup. Ia terus belajar bersabar, disiplin, dan lebih mendengar, mengingat setiap anak punya karakter yang beda dan unik.

Ratna Galih dan Sawkani menikah pada 26 Oktober 2012. Keduanya dikaruniai lima anak. Empat di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan satu anak perempuan. Mereka adalah Shelby Adhideva Sawkani, Madiba Arga Sawkani, Benjamin Ayyubi Sawkani serta si kembar Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani. Jarak usia kelima anak-anak Ratna cukup berdekatan.

Baca juga: Mengasuh Lima Anak, Ratna Galih: Sekolah Motherhood Seumur Hidup

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."