Ini 4 Fakta Unik Olivia Rodrigo, Gadis yang Borong 3 Piala Grammy 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Poster film Olivia Rodrigo: Driving Home 2 U. Dok. Disney+ Hotstar.

Poster film Olivia Rodrigo: Driving Home 2 U. Dok. Disney+ Hotstar.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Olivia Rodrigo menarik perhatian masyarakat setelah berhasil menyabet 3 piala Grammy Awards 2022. Gadis 19 tahun asal California berjaya lewat single "Drivers License" dan album Sour, memenangi kategori Best Pop Solo Performance, Best New Artist, dan Best Vocal Album di Grammy Awards ke-64. Kemenangan besar Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022 membuat namanya terus muncul di jajaran trending topic Twitter sejak Senin 4 April 2022. Netizen mencari tahu berbagai fakta unik Olivia Rodrigo.

"Ini adalah mimpi terbesarku yang telah terwujud," kata Olivia dalam pidatonya di acara Grammy Awards.

Simak 4 fakta unik Olivia Rodrigo, gadis yang sangat berbakat ini.

1. Memiliki Darah Filipina

Olivia Rodrigo memiliki darah campuran Jerman dari sang ibu dan Filipina dari sang ayah. Dari salah satu wawancara yang dilakukannya dengan Center for Asian American Media (CAM), Olivia menjelaskan jika dia ingin mengunjungi Filipina suatu hari nanti. "Saya benar-benar ingin. Kami masih memiliki keluarga besar di sana, tetapi saya belum pernah bertemu dengan mereka. Itu ada di daftar list saya, pasti," katanya.

2. Membuat Musik Sesuai Pengalaman

Sejak merilis single debutnya "SIM" pada 8 Januari 2021, ia langsung menempati posisi Billboard Hot 100 dalam kurun waktu seminggu setelah dirilis. Dibalik lagu-lagunya, terdapat pengalamannya yang tidak mudah dilalui. "Ini adalah usia (17 tahun) yang sangat aneh ketika Anda mencari tahu begitu banyak hal tentang bagaimana Anda ingin diperlakukan, soal cinta dan patah hati, dan bagaimana bisa berhubungan dengan orang lain," katanya dalam wawancara yang dilakukan oleh The Face.

"Saya juga terpukau oleh hubungan yang mulai masam, bagaimana seseorang yang sangat dicintai mengatakan semua rahasia yang membuat Anda tidak tahan dengan hubungan itu," katanya.

3. Penggemar yang Berhasil

Fakta unik Olivia Rodrigo lain adalah ternyata sejak kecil, Olivia merupakan penggemar berat dari penyanyi Taylor Swift dan One Direction. Mimpinya menjadi nyata setelah Taylor Swift membalas postingan Olivia yang mengatakan bahwa Olivia adalah bayinya. Ia bertemu pertama kali dengan Taylow Swift pada acara BRIT Awards pada 11 Mei 2021.

Selain itu, salah satu member One Direction, Nial Horan merupakan salah satu anggota yang dia gemari. "Dia (Nial) telah memberi saya saran tentang kegilaan di industri musik. Jadi, ini benear-benar luar biasa," katanya.

4. Artis Muda Disney

Fakta unik Olivia Rodrigo lain adalah profesinya ternyata tidak hanya sebagai penyanyi. Olivia Rodrigo juga pernah terjun ke dunia akting. Ia menjadi terkenal setelah membintangi drama High School Musical: The Musical: The Series. Selain itu, ia juga membintangi drama lainnya seperti Bizaardvark, sebagai Paige Olvera.

Baca: Gaya Pop Punk Olivia Rodrigo di Premier Film Olivia Rodrigo: Driving Home 2 U

RAPPLER | ELLE | TIMES OF INDIA | WIBI PUTRI R.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."