Putra Sulungnya Latihan Puasa Ramadan Pertama Kali, Andien: Kawa Semangat Sahur

(dari kanan) Andien bersama anak sulungnya, Anaku Askara Biru atau Kawa. Foto: Instagram/@andienaisyah

keluarga

Putra Sulungnya Latihan Puasa Ramadan Pertama Kali, Andien: Kawa Semangat Sahur

Minggu, 3 April 2022 14:55 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pengalaman pertama anak berpuasa tentu menambah deretan memori indah dalam suatu keluarga. Hal itu tengah dirasakan Andien Aisyah atau Andien. Anak pertamanya dengan Irfan Wahyudi, Anaku Askara Biru atau Kawa perdana jalani puasa Ramadan tahun ini.

Melalui video yang diunggaj ke Instagram Stories-nya, Ahad, 3 April 2022, Andien mengungkapkan bahwa hari ini Kawa yang berumur 5 tahun mulai ikut puasa Ramadan pertama kali dan sahur bersama.

"Pertama kali Kawa mau nyoba puasa guys, sahur ngantuk-ngantuk. Semoga lancar ya, dan untuk kita semua juga semoga semua lancar ya," tulis Andien di keterangan video

Di video itu tampak Kawa memakai kaus garis-garis warna merah, putih, biru. Kawa tampak berbaring di atas tempat tidur usai sahur. "Tadi sahur pakai apa," tanya Andien. "Ngantuk," jawab Kawa sambil memiringkan badannya dan mengatur posisi tidur yang nyaman untuknya.

Andien terdengar tertawa lembut dan membelai rambut Kawa. "Yaudah, semoga lancar puasanya hari ini," tuturnya.

Pelantun Benang-Benang Asmara ini juga menceritakan, tidak menyangka jika anak pertama berniat ikut puasa. Saat dibangunkan untuk sahur, Kawa bersemangat mengikuti kedua orang tuanya.

"Agak kaget juga pas Kawa ditanyain mau sahur enggak. Kok dia semangat mau ikutan ke bawah," kata perempuan 36 tahun itu.

"Kemarin emang ditanyain sih mau ikutan puasa atau enggak. Terus Kawa bilang mau. Kita lihat ya saudara-saudara," jelasnya di keterangan video selanjutnya. 

Tampak Kawa sedang mengunyah makanan duduk di kursi meja makan berbahan kayu warna cokelat.

Sebagai informasi, Andien dan Irfan Wahyudi menikah pada 27 April 2015. Keduanya telah dikaruniai dua putra, Anaku Askara Biru atau Kawa, 5 tahun, dan Anaku Tarisma Jingga atau Tabi, 2 tahun.

Baca juga: Bolehkan Kawa Menangis, Andien Aisyah Beri Pesan untuk Pahlawan Kecilnya