Bolehkan Kawa Menangis, Andien Aisyah Beri Pesan untuk Pahlawan Kecilnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Penyanyi Andien Aisyah dan dua anaknya/Instagram -@andienaisyah

Penyanyi Andien Aisyah dan dua anaknya/Instagram -@andienaisyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anaku Askara Biru atau biasa dipanggil Kawa, anak pertama dari musisi Andien Aisyah dan suaminya Irfran Wahyudi, baru saja berulang tahun ke-4 pada 7 Januari lalu. Andien mengunggah foto dan video Kawa, disertai dengan caption yang menyentuh hati pembacanya.

Pada akun Instagram @andienaisyah, Andien mengunggah beberapa foto dan video Kawa. Pada slide pertama, terlihat potret close-up Kawa menggunakan kaos putih berhiaskan berbagai macam karakter pahlawan Marvel. Slide kedua menampilkan foto Kawa berpose tangan jaring Spiderman, dilatari dengan action figure Iron Man, Spiderman, dan Jarvis. Sedangkan, slide-slide berikutnya menampilkan video Kawa ada yang menggunakan kostum Spiderman sambil berakting memanjat dinding, mencoba filter pahlawan, dan bermain loncat-loncatan.

Unggahan Andien menunjukkan kecintaan Kawa pada tokoh-tokoh pahlawan. Pada unggahan tersebut, Andien menyertakan caption curahan hati serta harapannya kepada Kawa bahwa ia bisa menjadi pahlawan super. "Ya, kamu bisa menjadi seorang pahlawan super," kata Andien pada 10 Januari 2021.

Andien mengingatkan bahwa ada beberapa hal yang membuat para pahlawan super itu sangat spesial. "Mereka itu kuat dan rapuh pada saat yang bersamaan," katanya.

Ibu dua anak itu yakin, suatu haru nanti Kawa akan mengerti bahwa para pahlawan super itu tidak hanya mengalahkan musuh yang ada di luar dirinya saja. Bahkan, para pahlawan super itu lebih sering berdamai dengan diri mereka sendiri dulu. "Mereka yang kuat, adalah mereka yang mau mengakui bahwa dirinya rapuh. Air mata bukan berarti kalah, ini adalah penanda hati yang masih bisa merasa, Kaw. Maka menangislah setiap kau ingin, ya.. Izinkan air matamu jatuh di pipi. Itu akan mengajarkanmu bahwa banyak hal yang terjadi, termasuk menangis, akan mendewasakanmu, lagi dan lagi ,” kata Andien.

Pada slide akhir unggahannya terdapat rekaman Kawa yang sedang menangis. Ia sangat membolehkan Kawa untuk menangis kapan pun karena menangis bisa mendewasakannya.

Kolom komentar pun dipenuhi dengan teman dekat dan netizen yang menyatakan haru setelah mereka membaca caption Andien, tak sedikit yang memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kawa. “Dien on point bgt captoin nya, truly nice ” tulis akun @alan_kandela,

“Kaw, selamat ulang tahun semoga sehat dan panjang umur” tulis akun @je_sng.

BERNADETTE JEANE WIDJAJA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."