Pede Tampil Botak, Jada Pinkett Smith: Saya Tak Peduli Apa yang Orang Pikirkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jada Pinkett Smith. Foto: Instagram/@jadapinkettsmith

Jada Pinkett Smith. Foto: Instagram/@jadapinkettsmith

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Jada Pinkett Smith tampil percaya diri atau pede dengan tampilan botak. Istri Will Smith ini diketahui mengalami kerontokan rambut karena alopecia. Gangguan autoimun ini berdampak pada folikel rambut, mengakibatkan bintik-bintik botak dan rambut rontok.

Sejak tahun 2018 silam, ia terbuka berbagi perjalanan kerontokan rambut yang dialaminya hingga memutuskan tampil botak setahun belakangan. Yang terbaru, kurang dari seminggu gelaran Oscar 2022, ia kembali berkisah tentang perubahan penampilannya dan bangga dengan gaya rambutnya saat ini.

"Menjadi seorang wanita kulit hitam dan berurusan dengan (tren) rambut di Hollywood, di era saya muncul, membuat rambut Anda terlihat se-Eropa mungkin selalu menjadi hal yang penting, dan itu sangat menantang (bagi saya), Anda tahu, karena saya suka rambut saya mengembang dan keriting," kata Pinkett Smith di TikTok.

"Tapi tidak ada yang menginginkan itu, jadi saya selalu harus menata rambut saya dengan cara yang tidak terasa alami bagi saya karena saya mencoba mengikuti permainan," lanjut aktris Matrix: Resurrections itu.

"Jadi, jika saya membuat sampul, semua orang [seperti], 'Tidak, kami ingin rambut Anda lurus dan mengalir,' ketika itu seperti, 'Baiklah, keren, tapi bukan itu yang rambut saya suka.' "

Pinkett Smith mengakhiri dengan mengatakan, "Jadi saya harus belajar untuk mendapatkan keberanian untuk tampil adanya, 'Tidak, saya tidak melakukan itu.' Itulah mengapa saya merasakan kebebasan hari ini."

"Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang kepala botak saya ini. Karena coba tebak? Saya menyukainya,” tegasnya

Ibu dua anak itu perdana mengungkapkan masalah rambut rontok kepada publik pada 2018 di serial Red Table Talk-nya.

"Banyak orang bertanya mengapa saya memakai turban. Yah, saya belum membicarakannya. Tidak mudah untuk membicarakannya, tetapi saya akan membicarakannya," katanya.

"Sekarang pada titik ini, saya hanya bisa tertawa," katanya dalam video Instagram pada Desember 2021 saat ia mengusapkan jarinya di garis botak di kulit kepalanya.

"Jadi itu muncul begitu saja dan ini akan menjadi lebih sulit untuk disembunyikan. Jadi, saya akan membagikannya sehingga kalian tidak mengajukan pertanyaan apa pun."

Pada satu titik waktu, Pinkett Smith mengatakan ia melakukan suntikan steroid kecil untuk menengahi masalah kerontokan rambutnya. Langkah itu sedikit membantu, tapi tidak tak mengatasi secara keseluruhan. Akhirnya, Jada Pinkett Smith debut memangkas habis rambutnya alias botak pada Juli 2021. Dia mengatakan langkah itu juga terinspirasi dari putrinya, Willow Smith.

Baca juga: Jada Pinkett Smith Pake Headpiece Rp662 Juta di Critics Choice Awards 2022

PEOPLE | MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."