Alami Bipolar Sejak Umur 16 Tahun, Medina Zein Rutin Konsumsi Obat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Medina Zein. Foto: Instagram/@medinazein.

Medina Zein. Foto: Instagram/@medinazein.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebgram dan pebisnis, Medina Zein saat ini terus menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ada berbagai kontroversi yang melibatkannya, seperti baru-baru ini terkait kisruh rumah tangga dan lepas hijab.

Di samping segala permasalahan yang menimpanya, rupanya sejak remaja Medina didiagnosa mengalami bipolar disorder. Bipolar disorder ini merupakan penyakit kejiwaan yang ditandai dengan perubahan suasana hati ekstrem. "Dikasih tau bipolar itu waktu umur 16 tahun, dan sampe sekarang minum obat dari psikater aku," katanya.

"Sebenernya kalo bipolar itu kan orangnya impulsif, jadi melakukan sesuatu tuh ga mikir dulu. Nah, aku tuh kayak gitu," katanya dalam podcast Ngobrol Asix yang dipublikasikan pada 15 Maret 2022.

Lalu, ketika Ashanty menanyakan terkait pemberitaan yang kurang menyenangkan menimpanya selama beberapa tahun ini, apakah berkaitan dengan penyakit bipolar yang dimilikinya. Media mengatakan, "Mungkin emang efek dari aku, mungkin lagi manik, pengaruh obat kayak gitu sih."

Medina memberitahu bahwa ada orang yang paling memahami dirinya terkait dengan penyakit yang dideritanya. Mereka adalah orang tua Medina, "Karena orang tua tahu dari awal, jadi rekam medisnya mereka udah tau. Karena aku bipolar juga turunan dari ibu," ucapnya pada Ashanty.

Ibu dari dua anak ini juga menegaskan, bahwa keputusannya untuk melepas hijab bukan karena mental illness yang dideritanya. "Sebenernya bukan masalah mental illness aku sih, nggak, cuman memang diri aku lagi pengin sesuatu hal yang baru aja. Lagi mencari jati diri."

DIAH RETNO ANDANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."