Cara Renee Zellweger Hindari Media Sosial, Tidak Sering Melihat Ponsel

Aktris Renee Zellweger hadir dalam Critics Choice Awards di Santa Monica, California, AS, 12 Januari 2020. Renee Zellweger juga masuk dalam nominasi peraih Oscars 2020 lewat Pemeran Utama Wanita Terbaik di film yang diperankannya, Judy. REUTERS/Danny Moloshok

ragam

Cara Renee Zellweger Hindari Media Sosial, Tidak Sering Melihat Ponsel

Jumat, 25 Maret 2022 13:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Renee Zellweger pandai membatasi waktu layarnya. Pemenang Oscar dua kali berbicara tentang bagaimana dia berhasil menghindari media sosial dalam profil untuk Harper's BAZAAR edisi April 2022. Zellweger menjelaskan, "Kadang-kadang saya tidak melihat ponsel saya sampai jam 6 malam."

Jika dia tidak menghabiskan waktu di ponselnya untuk main media sosial, bagaimana dia menghabiskan waktu di rumah selama pandemi? "Saya berada di luar setiap hari, membangun sesuatu dan menanam sesuatu. Alam melakukan apa yang dilakukannya dan, Anda tahu, tupai dan saya berperang," kata Zellweger. "Seperti, 'Kenapa kamu harus menggali lubang besar di sana?' "

"Saya di luar sana setiap hari dengan sekop dan ember saya," tambah bintang The Thing About Pam itu. "Lalu aku mengutak-atik. Karena kamu menjadi pendiam dan kamu menjadi kreatif. Kesibukan adalah musuh kreativitas."

Perempuan 52 tahun ini sebelumnya telah membuka cerita tentang istirahat dari Hollywood dari 2010 hingga 2016. Kembali pada tahun 2019, Zellweger berbicara kepada People tentang jeda, menjelaskan bahwa sementara jauh dari sorotan, dia belajar "bahwa saya sangat suka menjadi kreatif secara pribadi."

Renee Zellweger di Oscar 2020. Instagram/@petraflannery

Pada tahun yang sama, aktris itu mengatakan kepada New York Magazine bahwa dia juga harus memprioritaskan kesehatan mental ketika memilih untuk berhenti berakting. "Saya tidak sehat," katanya saat itu, menyebut jeda itu penting. "Saya tidak menjaga diri saya sendiri. Saya adalah hal terakhir dalam daftar prioritas saya."

Kesadaran itu menginspirasi Zellweger untuk mencoba terapi untuk pertama kalinya dalam hidupnya, kenangnya. Terapisnya kemudian membantunya menavigasi emosi yang dia rasakan selama retret dari bisnis.

"Dia menyadari bahwa saya menghabiskan 99 persen hidup saya sebagai persona publik dan hanya sebagian kecil dari kehidupan nyata saya," katanya. "Saya tidak perlu melakukan sesuatu sepanjang waktu, untuk tidak tahu apa yang akan saya lakukan selama dua tahun ke depan."

Renee Zellweger menambahkan, "Saya memiliki periode lima tahun yang baik ketika saya gembira dan dalam babak baru yang bahkan tidak diketahui siapa pun. Enam tahun. Itu penting, saat itu. Ini adalah kehidupan yang lebih tenang, dan saya menyukainya."

Baca: Hidrasi Kulit jadi Rutinitas Kecantikan Andalan Renee Zellweger

PEOPLE