Ussy Sulistiawaty Terkena Tipes, Istirahat Total Sampai 5 Hari

Ussy Sulistiawaty/@ussypratama

kesehatan

Ussy Sulistiawaty Terkena Tipes, Istirahat Total Sampai 5 Hari

Jumat, 18 Maret 2022 21:43 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri dari Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty mengunggah potretnya tanpa riasan. Wajah Ussy Sulistiawaty sedikit pucat, karena sakit. Ussy Sulistiawaty Terkena tipes. Ia terpaksa istirahat total selama 5 hari terakhir karena penyakit itu. "Setelah 5 hari bedrest krn thypus akhirnya today udah mulai segeran lagii," tulisnya pada 18 Maret 2022.

Ia merasa disentil karena terlalu sibuk. Ia merasa tidak sensitif mendengar berbagai sinyal di tubuh yang menbutuhkan istirahat. "Disentil kayaknya ma BIG BOSS krn terlalu ga bisa diem, terlalu ga sensitif sama alarm di badan klo ternyata badan kita juga butuh istirahat sesekali, wesss kapoookkk," katanya.

Ussy Sulistiawaty kapok terkena tipes. Namun, penyakit itu rupanya menyadarkannya bahwa ketika seseorang merasa tidak lelah, bukan berarti organ di tubuh merasakan hal yang sama. "Ternyata kita nya ngerasa ga capek bukan berarti organ2 di dlm badan kita jg ga capek," katanya.

Ussy Sulistiawaty pun berharap minggu depan sudah kembali normal dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

Dia juga berterimakasih atas semua doa yang tak hentinya dikirimkan. "Dannn tq soooo muchhhh buat smua yg udah kirim doa ga henti2 di DM , maaf ga bisa bales satu satu, doa yg sama buat kalian dan makasii buat smua temen2 yg udah kirim buanyak makanan ke aq, rezeki aq n org rmh tiap hari makan enak barakallah," tulis Ussy Sulistiawaty.

Penyakit tipes disebabkan oleh bakteri berbahaya yang disebut Salmonella typhi. Salmonella typhi terkait dengan bakteri yang menyebabkan salmonellosis, infeksi usus serius lainnya, tetapi mereka tidak sama. Seperti dilansir hellosehat.com, ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat bakteri penyebab penyakit tipes ini menyerang tubuh.

Salah satu kebiasaan itu adalah jajan sembarangan. Bakteri penyebab demam tifoid biasanya hidup di dalam air yang terkontaminasi dengan feses, dan bisa menempel pada makanan atau minuman yang konsumsi akibat jajan sembarangan.

Kebiasaan buruk lain adalah tidak menjaga kebersihan makanan, seperti halnya mengonsumsi ikan atau makanan laut lainnya yang berasal dari air yang sudah terkontaminasi tinja atau urine yang terinfeksi bakteri penyebab tipes.

Baca: Izinkan Putrinya Bikin Akun Instagram Pribadi, Ussy Sulistiawaty Beri Syarat Ini