Gaya Arumi Bachsin Pakai Koleksi Lebaran 2022 di Heaven Lights Annual Show

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Arumi Bachsin tampil memukau bergaya India dalam gelaran Heaven Lights Annual Show 2022/Foto: Doc. HL

Arumi Bachsin tampil memukau bergaya India dalam gelaran Heaven Lights Annual Show 2022/Foto: Doc. HL

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Heaven Lights, brand pakaian muslim asal Indonesia, kembali hadirkan acara tahunan Heaven Lights Annual Show untuk ketiga kalinya pada Kamis, 10 Maret 2022 di The-Ritz-Carlton Jakarta. Pagelaran ini dihadirkan jelang Ramadan guna memperkenalkan koleksi lebaran 2022 kepada customer Heaven Lights yakni HL Ladies.

Motif-motif yang digunakan dalam koleksi ini pun terinspirasi dari kebudayaan India seperti kombinasi motif paisley dan bunga lotus. Motif paisley khas India dan Pakistan melambangkan kekuatan sementara bunga lotus yang merupakan bunga kebangsaan India merupakan simbol kejernihan hati dan pikiran.

Yasmine Wildblood menjadi Muse di Heaven Lights Annual Show 2022/Foto: Doc. HL

Sebagai sentuhan terakhir, kedua motif ini diberikan aksen ukiran dinding tradisional India dan ilustrasi bunga agar sesuai dengan India yang khas dengan bunga-bunganya.”

Sederet aktris Indonesia seperti Arumi Bachsin, Revalina S. Temat, Yasmine Wildblood, dan Yasmin Napper jugamenjadi bagian dari pagelaran koleksi lebaran.Tak ketinggalan, Renata Kusmanto dan Bahjatina juga hadir sebagai kolaborator dengan latar belakang mereka sebagai model dan, public figure lainnya juga akan meramaikan perhelatan ini seperti Adelia Pasha, Mega Iskanti, Dwihanda, dan Bella Attamimi.

Gaya Arumi Bachsin tampak berbeda saat keseharian lebih sering mengenakan seragam dinas. Koleksi lebaran 2022 yang dikenakan Istri Emil Dardak ini terinspirasi dari berbagai keindahan pakaian tradisional India, terutama bentuk siluet pakaian yang khas dengan perpaduan warna dan corak pola yang tegas mencolok. Arumi tampak anggun dengan busana terusan dan outer dengan detail ruffles. 

Adelia Pasha menjadi Muse di Heaven Lights Annual Show 2022/Foto: Doc. HL

Nazmah Malik, Co-Founder Heaven Lights juga melanjutkan, “Kami juga menggabungkan motif gajah yang telah kami kembangkan dan modifikasi. Bagi masyarakat India, motif gajah ini menggambarkan ketenangan, kekuatan, dan kehormatan sebagaimana pula yang kami harapkan untuk koleksi ini. Selain motif, henna pun menjadi bagian penting dari koleksi kali ini yang melambangkan kegembiraan dan berperan penting dalam sejumlah upacara pernikahan di India.

"Henna ini begitu penting hingga terdapat pernyataan bahwa jika tidak ada henna, maka tidak ada pernikahan. Agar menyelaraskan kedua motif tersebut, kami kembali menggabungkannya dengan arsitektur India dan membubuhkan sentuhan logo monogram sebagai identitas Heaven Lights,” ucap Nazmah.

Revalina S. Temat Menjadi Muse di Heaven Lights Annual Show 2022/Foto: Doc. HL

Pertunjukan busana Heaven Lights Annual Show ini diadakan dengan protokol kesehatan yang ketat, di mana seluruh tamu undangan, crew, model, muse, dan influencer yang hadir harus negatif dari Covid-19 melalui tes antigen sebelum masuk ke dalam area pertunjukan. Selama acara berlangsung, seluruh tamu undangan dan crew pun wajib menggunakan masker.

Baca: Arumi Bachsin bagi Cerita Menjadi Ketua PKK, Kadang Terkendala Birokrasi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."