Gaya Wulan Guritno hingga Kimmy Jayanti di Fashion Show Heaven Lights, Paduan Budaya Jawa dan Arab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Menggandeng sejumlah figur publik seperti Wulan Guritno hingga Kimmy Jayanti, Heaven Lights kembali dengan

Menggandeng sejumlah figur publik seperti Wulan Guritno hingga Kimmy Jayanti, Heaven Lights kembali dengan "Ghiza", fashion show tahunan kelima bertema Arabian Nights, Selasa, 20 Februari 2024/Foto: Doc. HL

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam menghadirkan keindahan dan kekuatan kultural, brand modest fashion Heaven Lights menggelar acara fashion show tahunan kelima bertajuk "Ghiza". Acara ini diselenggarakan pada Selasa, 20 Februari 2024 di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Bertemakan Arabian Nights, acara ini menyuguhkan 70 penampilan menakjubkan yang menggabungkan keindahan budaya Arab dan Jawa.

Menambah daya tarik acara tersebut, sejumlah selebriti turut hadir di catwalk, seperti Wulan Guritno, Cut Syifa, Kimmy Jayanti Dian Ayu Lestari, bersama sejumlah model dan figur publik terkemuka lainnya. Gempita acara ini juga dimeriahkan oleh diva Indonesia, Rossa yang membawakan tiga buah lagu.

Dalam peragaan busana tersebut tampak Wulan Guritno tampil elegan berbablut busana paduan Jawa untuk kebaya asimetris berbahan suede warna toska dan corak kain bernuansa Arabian. Wulan semakin stunning dengan tambahan aksesori selendang brokat warna senada. Rambutnya ditata sanggul modern yang menambah anggun.

Sementara itu, Kimmy Jayanti juga tak kalah classy dalam balutan modifikasi kebaya menjadi outer berbahan brokat dan beads berkilau warna perak. Bafian lengan atas terdapat ruffles yang menambah manis, tak lupa selendang brokat dan aksen fringe yang bisa menyatu dalam ansambel memikat.

Hadir pula Dian Ayu Lestari yang menampilkan koleksi ready to wear berupa set atasan dan bawahan bercorak Arabian Nights yang ditingkahi outer menawan polos warna mustard. 

Harmonisasi Dua Budaya, Arab dan Jawa 

Kontak dua budaya ini memunculkan modifikasi mulai dari bahasa hingga kebudayaan. Pada kesempatan ini, Heaven Lights memadukan dua budaya tersebut dalam satu koleksi yang menawan. Harmonisasi kedua budaya melahirkan sebuah helaian karya yang penuh dengan keindahan yang memperkaya koleksi Heaven Lights Annual Show tahun ini.

Nama Ghiza sendiri memiliki arti bunga yang terilhami dari cantiknya lekuk kelopak bunga setiap insan juga akan merekah dan akan tampil memesona di momen terbaiknya. Dalam menemukan momen terbaiknya, Heaven Lights percaya bahwa setiap insan akan melewati serangkaian cerita yang nantinya akan menciptakan rona dan pesona tersendiri.

Menggandeng sejumlah figur publik seperti Wulan Guritno hingga Kimmy Jayanti, Heaven Lights kembali dengan "Ghiza", fashion show tahunan kelima bertema Arabian Nights, Selasa, 20 Februari 2024/Foto: Doc. HL

"Heaven Lights sangat bersemangat untuk mempersembahkan Ghiza, sebagai ungkapan kekaguman kami terhadap budaya timur tengah namun tidak lupa juga memadukan unsur tanah kelahiran kami di dalamnya," kata Jihan Malik, Owner dari Heaven Lights. "Koleksi yang ditampilkan dalam fashion kali ini juga akan tersedia dalam koleksi ready-to-wear yang akan segera dapat dimiliki oleh HL Ladies.” ungkap Nazmah Malik, yang juga Owner Heaven Lights melalui siaran pers kepada CANTIKA, Kamis, 22 Februari 2024. 

Pilihan editor: Rayakan 10 Tahun, Brand Modest Heaven Lights Rilis Koleksi Paduan Etnik dan Oriental

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."