Hari Perempuan Sedunia, Nadiem Makarim Beri Apresiasi untuk Istri Tercinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan Nadiem Makarim dan istrinya Franka Franklin/Instagram-@frankamakarim

Pasangan Nadiem Makarim dan istrinya Franka Franklin/Instagram-@frankamakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merayakan dan memperingati Hari Perempuan Sedunia atau Womens International Day 2022 tidak melulu dari perempuan untuk perempuan. Namun, dari lelaki juga punya kontribusi yang sama untuk mewujudkan kesetaraan dan pemberdayaan.

Semangat itu dicontohkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim melalui laman Instagramnya, Selasa, 8 Maret 2022. Ia mengunggah foto khusus istrinya, Franka Franklin Makarim mengenakan busana bernuansa hitam dengan rambut panjang yang tergerai.

Bagi ayah dua anak ini, dirinya tidak pernah merasa takut atau ragu untuk mengakui bahwa dia tidak akan ada sampai titik ini tanpa perempuan-perempuan hebat yang terus mendukungnya.

Terlebih kehadiran istri tercinta Franka Franklin yang sangat berarti untuk Nadiem. Ia mengapresiasi secara khusus jika Franka ialah role model perempuan yang tidak takut menjadi diri sendiri.

"Khususnya @frankamakarim yang selalu ada untuk saya, terus menjadi contoh perempuan yang tidak takut menjadi diri sendiri bagi anak-anak kami, dan senantiasa memberikan dukungan kepada sesama perempuan," tulisnya.

Nadiem sendiri yakin bahwa perempuan Indonesia adalah para penggerak kemajuan dengan caranya masing-masing, sehingga kita harus saling dukung karena semua perempuan berharga. "Selamat Hari Perempuan Internasional untuk semua perempuan Indonesia!"

Melihat betapa tinggi apresiasi Nadiem untuk sang istri, para pengikutnya pun tak urung berkomentar di kolom unggahan. Salah satunya komentar dari aktris Happy Salma "She’s a star kita sayang franka, dia gemilang" Kemudian ada netizen yang memuji dengan menuliskan "Pak menteri ter-sweeet! Sehat selalu untuk pak nadiem dan keluarga"

Sebagai informasi tambahan, tema Hari Perempuan Internasional atau International Womans Day, 8 Maret 2022 adalah, “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”, mengakui kontribusi perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia, yang memimpin tugas adaptasi perubahan iklim, mitigasi, dan tanggapan, untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan untuk semua.

Baca: Nadiem Makarim Bermain dengan Anak: Semakin Berantakan, Semakin Menyenangkan!

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."