Terbuka Soal Operasi Sedot Lemak, Amy Schumer Ungkap Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Amy Schumer. Instagram.com/@amyschumer

Amy Schumer. Instagram.com/@amyschumer

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komika, Amy Schumer tidak pernah mengira ia akan menjalani operasi sedot lemak. Bahkan dulu ia berkata tidak akan pernah menjalani prosedur bedah tersebut.

"Saya menjalani sedot lemak. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan melakukan hal seperti itu. Dulu ketika saya mendengar sedot lemak, saya seperti, itu sangat gila bagi saya, dan saya akan mengatakan bahwa saya tidak akan pernah melakukan apa pun," kisah Schumer saat menjadi tamu di bintang podcast Dear Chelsea yang dipandu Chelsea Handler.

Akan tetapi, ia berubah pikiran karena mempertimbangkan kondisi kesehatannya. Ia juga mengatakan bahwa faktor kehamilan yang sulit saat mengandung putranya Gene, 2, setelah operas caesar, dan endometriosisnya, ia mulai berpikir tentang sedot lemak. Setelah rahim dan usus buntunya diangkat pada bulan September tahun lalu untuk mengakhiri rasa sakit endometriosisnya, Schumer memutuskan untuk menjalani sedot lemak.

"Saya sembuh dengan baik, dan saya seperti, bisakah saya mendapatkan lipo (liposuction)? Dan saya mendapat lipo dan saya merasa sangat baik," katanya.

Schumer mengunggah tentang sedot lemak di Instagram pada bulan Januari silam, tetapi ini adalah pertama kalinya ia membicarakannya secara terbuka. Ia mengatakan kepada Handler bahwa ia ingin jujur tentang menjalani operasi plastik.

"Saya hanya ingin mengatakan itu, karena jika ada yang melihat saya di foto atau apa pun dan mereka seperti, 'dia terlihat lebih kurus, dan apa pun'. Saya ingin merespons apa adanya, 'itu karena saya menjalani operasi'," katanya. "Aku hanya ingin menjadi nyata tentang itu."

Pada bulan Januari, di akun Instagram resminya, Schumer membagikan dua foto dirinya di pantai dengan pakaian renang hitam dan berterima kasih kepada dua ahli bedahnya - yang melakukan operasi endometriosis dan sedot lemak.

"Saya merasa baik. Akhirnya. Ini adalah perjalanan terima kasih telah membantu saya mendapatkan kembali kekuatan saya @seckinmd (endo) @jordanternermd (lipo)," tulisnya.

"Tidak pernah berpikir saya akan melakukan apa pun selain berbicara dengan saya setelah rahim Anda tidak berkontraksi selama 2,5 tahun dan Anda berusia 40 tahun."

Schumer juga berbicara dengan Handler tentang bagaimana proses mereka mencoba memiliki anak kedua dengan suaminya, Chris Fischer lewat program bayi tabung. Kala itu, ia hanya mendapatkan satu embrio dan belum berhasil. 

Mengingat sekarang tak memiliki rahim, ia mengaku sempat bersedih karena mereka tidak dapat menambah anggota keluarga lagi. Seiring berjalannya waktu, ia menyadari lebih baik fokus pada keluarga kecilnya.

"Kami mencoba, dan kami hanya akan memiliki satu malaikat kecil yang sempurna dan menggemaskan," ungkap Amy Schumer.

Baca juga: Chrissy Teigen Blak-blakan Ungkap Alasan Menghilangkan Lemak Pipinya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."