4 Kreasi Ramen yang Menggugah Selera, Mulai ala India Hingga Vegetarian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Hidangan ramen Asia dengan Miso. Freepik.com/Timolina

Hidangan ramen Asia dengan Miso. Freepik.com/Timolina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sajian mi ramen menjadi salah satu favorit banyak orang termasuk anak-anak. Tidak sekadar mi, sajian ramen juga memiliki cita rasa kompleks. Selain itu, biasanya ramen juga memakai kuah tasty karena terbuat dari kaldu seafood yang dibumbui otentik.

Kali ini, Anda tidak harus ke Jepang untuk menikmati Ramen, tetapi bisa berkreasi sendiri di rumah. Berikut empat resep ramen yang bisa Anda sajikan.

1. Ramen ayam pedas

Selain daging hewan berkaki empat, resep ramen ayam pedas bisa jadi alternatif menu ramen. Jadi, coba yang ini karena menggunakan ayam suwir dan Anda akan memiliki sup cepat untuk dinikmati bersama keluarga di meja makan. Kaldu yang lezat seperti itu bisa menjadi sempurna dimakan saat hujan. Tutupi hidangan dengan telur rebus dan perut Anda tahan kenyang semalaman. 

2. Ramen saus kacang

Jika Anda selalu ingin mencoba ramen asli, tetapi merasa seolah-olah pembatasan diet Anda menghentikan Anda untuk menikmati makanan sehat ini, maka pilihlah untuk memasak ramen dengan saus dari kacang. Resep ini memiliki kuah sate kacang yang akan langsung disukai oleh tamu Anda

3. Ramen ala India

Jika Anda tidak suka effort lebih dan menyukai gaya memasak satu panci, maka ini adalah resep untuk Anda. Jauh dari hambar, hidangan gaya India ini adalah puncak ideal dari rasa dan tekstur. Anda dapat mengganti bahan yang Anda sukai untuk meningkatkan cita rasa pedas dan asin. Tambahkan lebih banyak lada hitam jika Anda menyukai rasa pedas. Pastikan untuk menambahkan jalapeno yang diawetkan untuk mendapatkan rasa lebih pedas.

4. Ramen vegetarian

Jika Anda ragu untuk mencoba suguhan Jepang yang eksotik dan lembut, yaitu ramen murni karena khawatir semuanya adalah daging, maka jangan khawatir lagi. Resep ramen vegetarian ini penuh dengan rasa dan rasa umami akan membuat Anda terpesona. Ikuti resep untuk kaldu gaya Tonkotsu dan Anda akan mendapatkan sup panas yang nikmat dalam waktu singkat.

Baca: Cara Benar Makan Ramen Pakai Teknik Zuzutto

PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."