Metode ABC, Tips Penuhi Sarapan dengan Gizi Seimbang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi sarapan. Pixabay.com

Ilustrasi sarapan. Pixabay.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSarapan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi banyak orang untuk memulai aktivitas sehari - hari, sarapan bahkan diperingati lewat Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang berlangsung pada 14-21 Februari.

Meski sarapan sangat penting, rupanya masih banyak masyarakat yang tak memenuhi sarapannya sesuai dengan anjuran gizi padahal penting bagi keluarga khususnya anak- anak mendapatkan sarapan seimbang. Mengutip siaran pers Nestle, Senin 21 Februari 2022, berikut cara mudah bernama langkah "ABC" untuk memenuhi sarapan dengan gizi seimbang bagi tubuh.

Pertama, Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup. Pastikan makanan anda tidak berlebih maupun tidak kurang sehingga energi yang dihasilkan dari makanan bisa mendukung aktivitas setiap harinya.

Kedua adalah Baca label kemasan makanan untuk mengecek kandungan gizi dan cara penyajian. Cara kedua ini berlaku untuk produk-produk olahan seperti susu, sereal, maupun camilan lainnya. Dengan membaca label kemasan makanan, maka masyarakat bisa memahami dengan baik produk yang dikonsumsinya. Dengan cara itu pula masyarakat bisa mendapatkan manfaat produk secara maksimal tanpa berlebihan.

Terakhir, Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan mengonsumsi beragam jenis makan. Dibutuhkan variasi jenis bahan makanan agar tubuh bisa mendapatkan gizi seimbang sehingga tubuh dapat membuat energi yang baik dari sarapan.

"Pengetahuan tentang aturan porsi makan sangat diperlukan agar kebutuhan gizi masyarakat terpenuhi dengan baik. Kami berkomitmen mengajak masyarakat untuk menanamkan kebiasaan sarapan sehat berprinsip ABC, yang sejalan dengan anjuran Isi Piringku oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai pedoman gizi seimbang bagi masyarakat," kata Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia Eka Herdiana.

Di samping metode ABC, agar tubuh bisa lebih sehat lewat konsumsi produk makanan dan minuman Nestle juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa aktif bergerak, mencukupi kebutuhan air putih, dan menjaga kebiasaan makan bersama keluarga agar kualitas hidup masyarakat bisa terjaga.

Baca: Kurangi Lemak di Perut dengan Pilihan Sarapan Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."