Jadi Korban Cyber Bullying, Ashanty: Sempat Baper, Tapi Nggak Mau Ambil Pusing

Ashanty/Foto: Instagram/Ashanty

ragam

Jadi Korban Cyber Bullying, Ashanty: Sempat Baper, Tapi Nggak Mau Ambil Pusing

Minggu, 20 Februari 2022 18:23 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Ashanty bercerita awal kehadirannya di dunia entertianment, kerap menerima cyber bullying dari netizen melalui media sosialnya. Mulai dari awal menikah dengan Anang Hermansyah, ia mengaku pernah di-bully oleh netizen karena dianggap merebut teman duet sebelumnya.

"Iya jadi aku tuh pernah dianggap merebut posisi duet waktu pertama nyanyi sama Mas Anang, tapi bully netizen saat itu sih nggak aku ambil pusing ya," cerita Ashanty di kanal YouTube Maia Estianty yang diunggah 3 Februari 2022.

Kendati mendapat cyber bullying tak membuatnya down, tetapi berupaya tetap menjalan rumah tangga dengan suami agar berjalan harmonis dan menjadi ibu sambung bagi anak dari Anang, yakni Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

(dari kiri) Ashanty bersama suami, Anang Hermansyah. Foto: Instagram/@ashanty_ash

Waktu berlalu, singkat cerita Ashanty hamil dan melahirkan anak pertamanya bersama Anang. "Jadi saat itu aku kembali kena bully karena anak aku lahir berat badannya kecil, 2,2 kilogram. Ya, lagi-lagi aku juga coba nggak hiraukan, yang terpenting Arsy terlahir sehat walafiat," ungkap pelantun Jodohku ini.

Apakah Ashanty berhenti jadi sasaran bully? Ternyata netizen masih saja kerap menyerangnya melalui komentar di Instagram. Belum lama ini, Ashanty juga sempat dibully dan diserang sebagai pembawa penyakit oleh netizen, sebabnya Ashanty dinyatakan positif Covid-19 saat pulang liburan dari Turki.

"Aku sempet baper dan down tapi semua itu bisa aku lewati dengan tidak terlalu ambil pusing. Apalagi aku kan juga punya penyakit autoimun jadi lebih memikirkan kondisi kesehatanku saja supaya lekas pulih," terangnya. 

Ashanty dikabarkan kembali terpapar positif virus Corona setelah kepulangannya dari Turki beberapa waktu lalu. Istri Anang Hermansyah ini kini tengah menjalani proses karantina di salah satu rumah sakit. Instagram

Saat ini, Ashanty tengah menikmati saat-saat mau punya cucu, putrnya Aurel tidak lama lagi akan melahirkan karena sudah menginjak bulannya. "Aurel juga berpesan agar bunda jangan kemana-mana agar bisa menemaninya saat melahiran nanti," imbuhnya.

Menyoal cyber bullying yang dialami Ashanty, maknanya ialah kondisi dimana seseorang merasa tidak nyaman terhadap komentar/informasi/gambar foto yang ditujukan untuk dirinya, yang bertujuan menyakiti, intimidasi, menyebar kebohongan dan menghina, yang di-posting di internet, jejaring media sosial atau teknologi digital lainnya, yang dilakukan oleh orang lain.

Founder Yayasan Sejiwa Diena Haryana mengatakan media online memberikan dampak terhadap beberapa kasus yang dialami anak seperti ketergantungan gawai, cyber bullying, eksploitasi seksual serta penipuan online. Dampaknya bisa sangat besar, membekas hingga jangka panjang karena rasa malu yang ditimbulkan mengingat postingan buruk terhadap dirinya telah disaksikan ribuan orang netizen.

Baca: Ashanty Ungkap Kunci Harmonis 10 Tahun Pernikahan dengan Anang Hermansyah