Ashanty Ungkap Kunci Harmonis 10 Tahun Pernikahan dengan Anang Hermansyah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Ashanty bersama suami, Anang Hermansyah. Foto: Instagram/@ashanty_ash

(dari kiri) Ashanty bersama suami, Anang Hermansyah. Foto: Instagram/@ashanty_ash

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan punya rumus tersendiri dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Begitu pula dengan pasangan selebriti Ashanty dan Anang Hermansyah yang bakal merayakan 10 tahun pernikahan pada Mei 2022 mendatang. Selalu dilibatkan Anang dalam mengambil setiap keputusan salah satu kunci keharmonisan pernikahan yang diungkap Ashanty. Ibu dua anak itu merasa dihargai dan diberi ruang khusus oleh Anang yang lebih tua 15 tahun darinya.

"Sosok dia (Anang Hermansyah), bagaimana cara dia berkomunikasi. Dia itu selalu apa-apa bunda (sapaan akrab Ashanty di keluarga), apa-apa tuh aku. 'Yaudah kita ngobrol sama bunda dulu, deh'," kata Ashanty saat menjadi bintang tamu di podcast Zero to Hero yang diunggah di kanal Youtube Merry Riana, Selasa, 15 Februari 2022.

"Aku selalu dikasih ruang untuk dilibatkan untuk keputusan apa pun. Dia bukan tipe keputusan sendiri, enggak. Dan, itu susah loh laki-laki begitu. Dia terbuka akan segala hal," sambung perempuan 39 tahun itu.

"Dan, dia setia," tegasnya. Kesetiaan Anang tak hanya menjadi kunci keharmonisan rumah tangga, tapi juga salah satu alasan Ashanty menerima pinangan pria asal Jember itu. Poin kesetiaan dilatarbelakangi pengalaman pribadinya yang tumbuh besar dari orang tua yang berpisah. Oleh karena itu, ia berkomitmen jika menikah nanti akan mencari pria yang setia agar anak-anaknya tak merasakan seperti yang dialaminya. Bukan kehilangan kasih sayang orang tua, tapi momen kebersamaan, jelasnya.

"Pada saat aku punya komitmen untuk menikah, cuma bilang aku harus cari suami yang setia. Karena kalau pasanganku selingkuh, aku paling enggak akan bisa tetap bersama," tuturnya.

"Kalo ini aku udah punya picture, dia (Anang Hermansyah) setia. Mudah-mudahan dia suami yang setia. Dia juga sayang sama anak-anaknya," jelas ibu sambung Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah itu.

Selama 10 tahun berumah tangga, Ashanty tak menutupi ada momen-momen pertengkaran. "Berantemnya tiap hari ada, chaos-nya hal kecil, soal makanan," imbuhnya.

Ada kalanya pemicu pertengkaran mereka karena Anang merasa tak diperhatikan oleh Ashanty. "Sekarang kan dia dah mulai sensitif. 'Kamu kok gak mikirin aku sih, kamu gak sayang, ya. Padahal dulu dia cuek, lho. Sekarang agak kebalik," ucapnya.

Tiap kali ada pertengkaran, mereka selalu duduk bersama untuk mencari solusi. Maka dari itu, Ashanty menyebut komunikasi juga termasuk rahasia keharmonisan mereka. 

"Komunikasi itu yang paling penting. Karena kalau salah satu udah gak mo denger, yaudah gak bisa," pungkasnya.

Sebagai informasi, Ashanty dan Anang Hermansyah menikah pada 12 Mei 2012. Sebelum ke pelaminan, keduanya berpacaran selama dua tahun. Kini, Ashanty dan Anang telah dikaruniai sepasang anak, yaitu Arsy Hermansyah (7 tahun) dan Arsya Hermansyah (5 tahun).

Baca juga: Cara Ashanty Menyenangkan Hati Suami, Lakukan Apa yang Diinginkan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."