Syuting Dua Serial di Waktu Bersamaan, Lee Yoo Mi Ungkap Tantangannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Yoo Mi, aktris Korea Selatan. Foto: Instagram/@leeyoum62

Lee Yoo Mi, aktris Korea Selatan. Foto: Instagram/@leeyoum62

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Korea Selatan, Lee Yoo Mi mengaku sempat mengalami kesulitan mendalami dua peran saat syuting serial Squid Game dan All of Us Are Dead pada waktu bersamaan, yaitu musim panas 2020. Dua karakter yang ia perankan, yaitu Ji-yeong dalam Squid Game dan Na-yeon dalam All of Us Are Dead, memiliki karakteristik yang bertolak belakang satu sama lain.

"Saya mempelajari karakter saya ketika berada di dalam mobil sambil pindah lokasi syuting. Saat pergi syuting All of Us Are Dead, saya seperti mengisi sesuatu ke dalam diri saya. Tapi saat pergi syuting Squid Game, saya harus beralih dalam versi lain," kata Lee, dikutip dari Yonhap pada Selasa, 15 Februari 2022.

Meski kesulitan, Lee merasa beruntung karena berhasil menampilkan peran dengan gaya yang sangat berbeda dalam waktu singkat.

Dalam Squid Game yang dirilis pada September tahun lalu, Lee berperan sebagai Ji-yeong atau pemain nomor 240. Ia menjadi seorang perempuan muda yang bersaing untuk memperebutkan 45,6 miliar won.

Sementara dalam All of Us Are Dead, dia mengambil peran sebagai Na-yeon, gadis remaja yang manja dan merasa istimewa. Karakter ini memandang rendah teman-teman sekelasnya yang memiliki perbedaan latar belakang dan terus-menerus mengeluh.

"Dua serial itu sangat berharga dan penting bagi saya. Saya sudah menunggu begitu lama untuk menontonnya di layar. Saya hanya senang sekarang. Semuanya berjalan jauh lebih baik dari yang saya duga sebelumnya. Saya pikir saya beruntung," kata perempuan 27 tahun itu.

Perbedaan karakter yang diperankan Lee tersebut menjadi perbincangan di media sosial. Banyak penonton berharap karakter Ji-yeong tetap bertahan hidup di Squid Game, sebaliknya Na-yeon menjadi karakter yang paling tidak disukai penonton.


"Saya telah menerima begitu banyak umpatan setelah bermain di All of Us Are Dead, sepertinya saya akan hidup lama," kata aktris berusia 27 tahun itu sambil tertawa.

Lee memulai debut aktingnya pada 2009 sebagai peran pendukung di acara TV termasuk sitkom Taehee, Hyekyo, Jihyun!. Selama berkarier dalam satu dekade, ia telah memainkan sebagian besar karakter pendukung, termasuk di Squid Game dan All of Us Are Dead. Ia mengakui bahwa kesuksesan dari dua serial Netflix itu membantunya mendapatkan peran yang lebih besar.

"Yang paling penting dan patut disyukuri bahwa serial Netflix memberi saya lebih banyak kesempatan untuk melanjutkan karier di dunia akting dan merasakan lebih banyak peran yang berbeda di masa mendatang," pungkas Lee Yoo Mi.

Baca juga: Belajar dari 4 Karakter Perempuan Tangguh All of Us Are Dead, Kamu Pilih Siapa?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."