Gaya Jung Ho Yeon, Bintang Squid Game jadi Model Sampul Majalah Vogue Amerika

Jung Ho Yeon, bintang serial Squid Game jadi model sampul majalah Vogue Amerika Serikat edisi Februari 2022. Foto: Instagram/@voguemagazine

mode

Gaya Jung Ho Yeon, Bintang Squid Game jadi Model Sampul Majalah Vogue Amerika

Kamis, 6 Januari 2022 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan bintang serial Squid Game, Jung Ho Yeon kian bersinar. Pencapaian terbarunya adalah menjadi model sampul majalah Vogue Amerika Serikat edisi Februari 2022. Kabar itu diumumkan pada Rabu kemarin melalui akun media sosial resmi majalah tersebut.

Di foto sampul majalah, aktris 27 tahun itu tampil dalam balutan busana kemilau. Ia memakai jubah Luois Vuitton dan gaun dengan manik-manik bersulam. Ia mengenakan anting beda bentuk di masing-masing telinga, anting kotak warna emas antik di teling kirinya, dan anting batu berharga di telinga kanannya.

Rambutnya digerai dan dihiasi dua poni di kedua sisi dahinya. Gaya riasannya tampak flawless yang menonjolkan kulit wajah sehat pemeran Kang Sae Byeok di Squid Game itu.

Di sesi pemotretan lain, ia mengenakan gaun panjang hijau mengilap, lalu gaun hitam, berganti menjadi gaun hijau, dan di sesi lain memakai atasan perak dipadu dengan jaket dan sneakers warna baby pink.

Beralih ke debut perdananya di akting lewat Squid Game, Jung mengaku banyak menerima respons positif, termasuk jumlah pengikut Instagram yang berubah drastis. Dalam tiga minggu, pengikutnya meningkat dari 500.000 menjadi lebih dari 23 juta. Itu menjadikannya sebagai aktris Korea yang paling banyak pengikutnya di Instagram.

"Perasaan, ada batas untuk kata-kata apa yang bisa diungkapkan," aktris itu mengatakan kepada Vogue untuk menjadi terkenal secara instan dan eksponensial.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia kehilangan delapan pon atau 4 kilogram karena stres. “Aku tidak tahu kenapa, tapi aku tidak bisa makan. Saya sangat bingung, dan itu sangat kacau. Saya tidak percaya. Aku tidak mempercayainya.”

Meskipun aktris ini berjuang dengan ketenaran barunya, dia tidak asing dengan dunia mode. Faktanya, sebelum dia berperan di Squid Game, Jung mencari nafkah sebagai model di kota asalnya, Seoul.

Pertunjukan televisi pertamanya adalah di Korea's Next Top Model pada tahun 2013, ketika dia berusia 19 tahun. Jung meraih tempat kedua di kompetisi itu.

Jung segera pindah ke New York, menandatangani kontrak dengan agen model dan mengecat rambutnya menjadi merah cerah. Pada tahun 2016, ia menarik perhatian desainer Louis Vuitton saat itu, Nicholas Ghesquière, dan berjalan di acara Paris Fashion Week pertamanya untuk label mewah. Pada tahun 2021, ia menjadi duta global untuk Vuitton.

Terakhir ia berjalan di runway adalah di acara bertema subway Moschino 2019 bersama model Amerika seperti Stella Maxwell, Halima Aden, Taylor Hill, dan Winnie Harlow.

“Ketika saya mulai menjadi model di luar negeri, saya melakukannya dengan baik sejak awal, bukan? Namun seiring berjalannya waktu, pekerjaan saya semakin sedikit; merek tempat saya bekerja tidak menginginkan saya lagi. Aku punya begitu banyak kekhawatiran karena itu. Siapa saya? Saya sangat khawatir tentang itu, ”kata Jung Ho Yeon kepada Vogue.

Baca juga: Minat Belajar Bahasa Korea Meningkat karena Squid Game dan BTS

PAGE SIX | INSTAGRAM