Belajar dari 4 Karakter Perempuan Tangguh All of Us Are Dead, Kamu Pilih Siapa?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Park Ji Hu dalam konferensi pers serial All of Us Are Dead pada Rabu, 26 Januari 2022. Dok. Netflix.

Park Ji Hu dalam konferensi pers serial All of Us Are Dead pada Rabu, 26 Januari 2022. Dok. Netflix.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dibintangi oleh Cho Yi-hyun, Park Ji-hoo, dan Yoon Chan-young, All of Us Are Dead berkisah tentang siswa sekolah menengah yang terjebak di sekolah kala virus zombie menyebar. Demi bertahan hidup dan melindungi diri dari serangan zombie, mereka pun bertarung dengan menggunakan barang ala kadarnya, seperti lampu meja.

Di sisi lain, tak adanya telepon genggam dan makanan membuat keadaan makin pelik. Sudah begitu, tak ada pula orang dewasa yang bisa menolong mereka, masing-masing fokus pada kepentingannya.

Nah, di sini sutradara Lee JQ kemudian akan mengajak para penonton untuk merasakan kengerian yang dihadapi para siswa. Tak hanya itu, All of Us Are Dead juga akan menghadirkan cerita traumatik saat menjadi korban perundungan, cinta, dan persahabatan yang terjalin di antara para tokohnya.

Para pemain All of Us Are Dead /Foto: Instagram/Lomon

Penasaran dengan karakter perempuan tangguh dan kuat di serial All of Us Are Dead, simak ulasannya berikut ini:

1. Nam On Jo

Dalam drama Korea All of Us Are Dead, Park Ji Hoo berperan sebagai Nam On Jo, tetangga dan teman masa kecil Cheong San. Ayahnya adalah seorang pemadam kebakaran. Dia menggunakan keterampilan yang diajarkan padanya saat terjebak di sekolah dan mencoba bertahan hidup.

Nam On Jo adalah seorang gadis biasa yang nantinya akan menjadi sosok penting di antara para murid . Murid dengan prestasi biasa-biasa saja, tapi paling peduli dan bisa membantu teman-temannya bertahan di keadaan tersulit.

On Ju juga sosok yang hangat, tulus membesarkan hati Nam Ra yang sering merasa bersalah dan tidak berharga. Dia juga pemberani dan punya hati yang kuat karena ditinggal orang-orang tersayangnya sekaligus karena wabah zombie.

2. Choi Nam Ra

Jo Yi Hyun berperan sebagai Choi Nam Ra adalah ketua kelas yang juga siswa terbaik di sekolah. Agar fokus pada pelajaran, dia rela tak berteman dengan siapapun. Siapa sangka, saat masa-masa survival, Nam Ra justru termasuk punya karakter taktis, tidak mudah panik, dan logis untuk menyelematkan tim. Tak heran, jika dalam proses menyelamatkan dari ancaman zombie, Nam Ra menjadi kesayangan teman-teman yang awalnya tidak respek.

3. Jang Ha Ri

Tipikal karakter atlet yang banyak diidamkan siswa lainnya, seperti sosok Ji Min yang sama-sama terjebak. Namun, di balik karakternya yang cuek dan cool, ia juga menyimpan luka lantaran selalu dianggap tidak boleh kalah. Selain itu, ia juga sangat menyayangi sang adik dan tetap berusaha menyelamatkan walau tahu betapa bahaya kondisi saat itu.

Jang Ha Ri yang diperankan Ha Seung Ri tidak pernah terlihat gentar menghadapi zombie-zombie. Panah yang dilepaskan selalu tepat sasaran. Dia gadis pemberani yang tegas dan sangat menyayangi Woo Jin.

Begitu pertama kali tiba di sekolah, hal pertama yang dilakukan Ha Ri dalam keadaan genting adalah mencari adiknya itu. Ha Ri sangat terpukul atas kematian Woo Jin dan berjanji tidak akan berhenti memanah.

4. Park Sunhwa

Menjadi ibu guru tidak sekadar profesi, tetapi juga dedikiasi. Seperti itulah yang dilakukan oleh Ibu Guru Park, kesayangan siswa di SMA Hyosan. Dalam pikirannya ialah bagaimana anak-anak didiknya selamat dan bisa bertahan. Punya jiwa pemberani dan rela berkorban. Bahkan, saat murid-muridnya berbuat kesalahan dia tidak langsung menghakimi dan menganggap semua punya porsi dalam melakukan kesalahan.

Baca: All of Us Are Dead Puncaki Netflix di 25 Negara, Apa yang Bikin Menarik?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."