Taeyeon Rilis Album INVU, Ada 13 Lagu Genre Disko hingga R&B Ballad

Taeyeon, penyanyi asal Korea Selatan. Foto: Instagram/@taeyeon_ss

ragam

Taeyeon Rilis Album INVU, Ada 13 Lagu Genre Disko hingga R&B Ballad

Selasa, 15 Februari 2022 10:45 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Taeyeon dari grup Girls' Generation atau SNSD merilis album INVU pada Senin, 14 Februari 2022. Tema album studio solo itu mengeksplorasi berbagai bentuk cinta.

"Cinta bisa ada dalam berbagai bentuk, dan inilah yang ingin saya soroti kali ini. Lagu-lagu baru saya semuanya berputar di sekitar cinta, tetapi pendengar dapat memilih mana yang akan diapresiasi tergantung pada situasi mereka," kata Taeyeon, dikutip dari The Korea Times pada Selasa, 15 Februari 2022.

Judul INVU berasal dari kalimat I envy you atau aku iri padamu. Lagu utamanya  berjudul sama dengan album, yang merupakan lagu pop dance dengan nuansa dreamy dan emosional.

"Apa yang dikatakan lagu ini adalah 'aku iri padamu' karena menerima begitu banyak cinta dariku dan tidak terluka sepertiku. Seperti yang terlihat dari video musiknya, ia menampilkan seorang wanita yang mencoba untuk bersikap tenang dan kuat setelah terluka oleh cinta," tambahnya

Pada awalnya, banyak pihak di label rekaman SM Entertainment merasa enggan menjadikan INVU sebagai lagu utama, namun Taeyeon berubah pikiran.

"Begitu saya mendengar INVU, saya tahu bahwa itu adalah lagu yang saya tunggu-tunggu," tutur perempuan 32 tahun itu.

Album INVU terdiri dari 13 lagu dari berbagai genre, termasuk R&B ballad pada lagu Some Nights dan nuansa disko pada lagu Toddler.

"Saya bersemangat ketika bersiap untuk merilis album ini karena saya tahu orang-orang memiliki harapan yang lebih tinggi untuk album full-length. Saya mencoba yang terbaik untuk menunjukkan siapa saya sekarang," kata Taeyeon.

Butuh lebih dari dua tahun bagi pemimpin grup Girls' Generation itu untuk mengeluarkan album studio baru sejak merilis Purpose pada 2020. Taeyeon dikenal sebagai salah satu vokalis berbakat di dunia K-pop. Ia telah menjual lebih dari 1 juta kopi album solonya selama 10 tahun terakhir, menurut pelacak album Gaon.

Penyanyi yang memulai debutnya di Girls' Generation itu mengeluarkan album solo pada 2015 dan telah meluncurkan banyak lagu yang menguasai berbagai tangga lagu, seperti If (2008), Fine (2017), dan Four Seasons (2019).

Di tahun ini, Taeyeon bergabung dengan GOT the Beat, sebuah proyek super grup yang terdiri dari tujuh penyanyi perempuan yang dikelola oleh SM Entertainment. Selain Taeyeon, ada BoA, Hyoyeon dari Girls' Generation, Seulgi dan Wendy dari Red Velvet, serta Karina dan Winter dari Aespa di sub-unit pertama dari grup proyek Girls On Top.

Baca juga: Intip Rahasia Cantik Taeyeon Girls' Generation, Utamakan Tampilan Alis