Rilis Single Overthinking, Marion Jola Terinspirasi dari Kisah Cinta Temannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Marion Jola, penyanyi. Foto: Instagram/@lalamarionmj

Marion Jola, penyanyi. Foto: Instagram/@lalamarionmj

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah hampir setahun tak mengeluarkan karya, Marion Jola merilis single baru berjudul Overthinking di bawah label rekaman Universal Music Indonesia. Lagu tersebut diciptakan sendiri olehnya.

Dalam proyek baru kali ini, peraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2018 dan 2020 itu itu bekerja sama dengan Dennis Talakua sebagai produser musik. Dennis juga dikenal sebagai music director sekaligus pemain gitar yang kerap menemani Marion Jola di atas panggung.

“Aku rasa sudah waktunya mengeluarkan karya yang datang dari pikiran, hati dan diri aku sendiri buat para pendengar aku. Biar mereka lebih bisa mendengar dan merasakan orisinalitas seorang Marion Jola. Bahwa ini memang aku, musik aku yang kutuangkan dalam sebuah karya,” ujar penyanyi yang akrab disapa Lala itu melalui siaran pers pada Jumat, 11 Februari 2022.

Sama seperti di hampir semua karya sebelumnya, lagu Overthinking mengangkat tema percintaan. Lagu ini menceritakan dua sejoli yang memiliki perasaan cinta yang kuat, sehingga selalu memiliki keinginan untuk selalu bertemu.

Marion Jola mengaku inspirasi lagu ini muncul setelah ia mendengar cerita seorang teman yang kerap merasa overthinking karena jauh dari pacarnya.

“Dari situ tiba-tiba aja aku jadi tulis lirik gitu, tapi memang aku juga super related dengan ceritanya, aku rasa itu juga bisa dialami banyak orang, ya. Pokoknya lagu ini relate-lah dengan percintaan anak zaman sekarang,” tutur perempuan 21 tahun asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, itu.

Penulisan lirik lagu dibuat Marion Jola hanya dalam waktu satu hari. Untuk penyempurnaan segi musik dan aransemen, ia mengatakan proses menggarap lagu ini membutuhkan waktu satu hingga tiga bulan.

Lagu Overthinking menyajikan musik yang up-beat dengan warna dance pop dan R n’B yang kental. Lagu tersebut  kini tersedia di semua platform layanan musik digital.

“Aku berharap lagu ini bisa terbang setinggi-tingginya, mengudara setinggi-tingginya, menjadi obat rindu buat banyak orang, menjadi obat bahagia bagi banyak orang. Enggak mengharapkan prestasi yang tinggi sih buat lagu ini, tapi kalau bisa, why not?” tandas Marion Jola.

Baca juga: Tipe Pria Idaman Marion Jola: Aku Suka Cowok yang Mendominasi Aku

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."