Perjuangan Olivia Munn Menyusui Putranya, Pernah Menangis dan Merasa Gagal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Olivia Munn. Foto: Instagram/@oliviamunn

Olivia Munn. Foto: Instagram/@oliviamunn

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Olivia Munn semakin menyadari tantangan menyusui. Ia mengunggah video candid ke Instagram pada hari Selasa, 8 Februari 2022, di mana dia membuka tentang pengalamannya menyusui sang putra yang berusia 10 minggu, Malcolm Hip dengan produksi air susu ibu (ASI) yang sedikit. 

Demi meningkatkan produksi ASI-nya, dia mencoba berbagai cara seperti meminta bantuan 2 konsultan laktasi, memakai 3 bantal menyusui hingga salep puting. Selain itu, ia mencoba skin-to-skin dengan bayinya, bantal pemanas untuk meningkatkan sirkulasi, dan tiga pompa payudara yang berbeda.

Dari segi asupan, ia juga mengonsumsi sup laktasi, air kelapa, teh laktasi, permen karet, hingga vitamin.

Munn mengatakan bahwa dia juga mengenakan perangkat berisi susu formula di lehernya dengan selang yang direkatkan ke puting, sehingga dapat merangsang produksi ASI sambil memberi bayinya nutrisi yang dia butuhkan.

Meski terus bersemangat mencoba berbagai hal, Munn mengakui bahwa adakalanya dia menangis saat usahanya tidak berhasil. Ia juga pernah merasa seperti tubuhnya gagal. "Saya khawatir saya tidak akan terikat dengan bayi saya," tambahnya. "Tapi kemudian saya bilang ke diri sendiri 'tidak apa-apa'."

"Menyusui itu baik ..." tulisnya di keterangan video dirinya menyusui sang putra sebelum beralih menggunakan botol. "Begitu juga formulanya."

"Untuk para ibu di luar sana - lakukan apa pun yang Anda butuhkan untuk memberi makan bayi Anda dan jangan biarkan siapa pun membuat Anda merasa buruk tentang hal itu," dia menutup video.

Beberapa selebriti setuju dengan pendapat Munn dan memuji kejujurannya di kolom komentar unggahan tersebut.

"Kamu yang sebenarnyahh," tulis  Jeannie Mai Jenkins, presenter yang juga ibu baru. Sementara aktris Freida Pinto menambahkan, "Cantik dan lebih banyak kekuatan untukmu!" Aktris Gabrielle Union meninggalkan enam emoji angka 100. 

Olivia Munn dan John Mulaney memperkenalkan Malcolm pada bulan Desember tahun lalu. Mereka mengunggah  foto pertama bayi mereka di akun Instagram masing-masing. Seorang sumber sebelumnya mengatakan kepada People bahwa pasangan itu dikaruniai Malcolm pada 24 November silam.

Baca juga: Perdana, Olivia Munn Unggah Foto dan Nama Anak Pertamanya dengan John Mulaney

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."