Bantu Aurel Hermansyah, Ashanty Siapkan Pengasuh Bayi untuk Baby A

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Ashanty bersama putri sambungnya, Aurel Hermansyah. Foto: Instagram/@ashanty_ash

(dari kanan) Ashanty bersama putri sambungnya, Aurel Hermansyah. Foto: Instagram/@ashanty_ash

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang putri sambungnya, Aurel Hermansyah, melahirkan anak pertama, Ashanty kerap membantu istri Atta Halilintar itu menyiapkan beberapa keperluan menjadi ibu baru. Mulai dari menemani belanja perlengkapan bayi, membuat masakan favoritnya hingga menemani cek kehamilan ke dokter. Ashanty juga mencarikan pengasuh bayi atau baby sitter untuk baby A, sapaan akrab calon anak pertama Aurel dan Atta Halilintar itu.

Pengasuh tersebut bernama Iroh. Dia menginap terlebih dahulu selama dua atau tiga hari di apartemen Ashanty sebelum di antar ke rumah Aurel. Tujuannya untuk mendapatkan gambaran kerja dan arahan saat membantu Aurel mengasuh anak nantinya.

"Jadi, suster di sini dulu, dua tiga hari. Biar di-briefing dulu sama aku dan uteng. Nanti baru kita kirim ke kakak (Aurel). Nemenin kakak sampe sebelum lahiran biar kamu terbiasa dengan kak Loly," tutur Ashanty saat berkenalan Iroh yang memakai baju setelan khas baby sitter warna biru dan jilbab hitam dikutip dari vlog yang diunggah ke kanal Youtube The Hermansyah A6, Ahad, 6 Februari 2022.

Usai acara baby shower Aurel, Iroh diantar ke kediaman pasangan selebriti yang menikah pada April 2021 silam. Dengan menggunakan mobil yang berbeda, Ashanty tiba lebih dulu di rumah Atta-Aurel, sementara Iroh masih dalam perjalanan.

Begitu tiba di kediaman Atta-Aurel, Iroh disambut hangat oleh Ashanty. "Masuk, sus. Susternya baby," kata Ashanty sambil mengelus lembut baby bump Aurel. 

"Halo sus (kependekan dari suster), Aurel," ucap putri Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu mengucapkan nama panggilannya sambil bersalaman. "Iroh," respons pengasuh bayi yang tampak malu-malu itu.

Aurel Hermansyah berkenalan dengan suster Iroh atau akrab disapa Suroh yang disiapkan ibu sambungnya, Ashanty, untuk membantunya mengasuh anak pertamanya. Foto: tangkapan layar Youtube/The Hermansyah A6

"Manggilnya suroh, suster Iroh," ujar Ashanty. "Oiya, bener," komentar Aurel sambil bertepuk tangan.

"Udah tau kan, kemarin juga udah di-briefing kerjaannya apa. Sekarang sambil nunggu, mungkin bisa cuci-cuciin pakaiannya apa gitu," tambah ibu sambung Aurel dan Azriel itu.

Iroh kemudian tampak berkenalan dengan sejumlah asisten rumah tangga di kediaman Atta-Aurel. Setelah itu, Ashanty kembali menegaskan tugas Iroh sebelum baby A lahir. Selain mencuci sejumlah baju baby A, juga membantu membereskan perlengkapan bayi dan menemani Aurel.

Beberapa hari kemudian, Aurel berbagi kesannya tentang Iroh kepada Ashanty. Menurut perempuan 23 tahun itu, Iroh lucu dan mudah diajak berkomunikasi. 

"Dia cute. Aku seneng mbak yang kayak gitu. Gak diem-diem," ungkap Aurel.

Ashanty lalu mengungkapkan alasannya memilih Iroh. Berdasarkan testimoni dari pengguna jasa Iroh sebelumnya, Iroh selalu mendapat review bagus dan loyal saat bekerja.

"Trus dia dapet (review) dari bekas-bekas bosnya, dapat bagus nilainya. Trus setiap bekerja dia lama (bertahannya), 4 tahun 5 tahun. Dia udah jadi suster 17 tahun, kan, udah tiga kali kerja. Jadi, yang dua kali itu dari baby born (bayi baru lahir)," kata Ashanty.

Aurel Hermansyah diperkirakan melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada akhir Februari 2022. Saat melahirkan, ia meminta keluarga besarnya, termasuk Ashanty berada di rumah sakit. 

Baca juga: Cara Ashanty Menyenangkan Suami, Lakukan Apa yang Diinginkan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."